"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Sabtu, 08 Oktober 2011

Alice Cooper Memukau Jakarta

Satu lagi penyanyi legendaries yang menambah panjang daftar kunjungan penyanyi international ke tanah air. Pada Jumat (7/10) malam, bertempat di area parkir Plaza Ex, Jl MH Thamrin, Jakarta, Alice Cooper berhasil menuntaskan kunjungan perdananya ke Jakarta lewat tour bertajuk No More Mr.Nice Guy, dengan hasil memuaskan.

Walau hanya ditonton seribuan orang namun Alice Cooper tetap menunjukkan performa professional yang memukau. Sesaat setelah tirai panggung dilepas, Alice Cooper langsung menggebrak dengan penampilan mengejutkan. Alice berdiri gagah diatas stager besi berketinggian 3 meter dari atas lantai panggung sambil menghentak lewat lagu ‘Black Widow’. Sambil tetap bernyanyi, Alice yang mengenakan kostum laba-laba menyalakan kembang api dikedua tangannya. Penampilan teatrikal ini langsung mengundang histeria penonton.

Rocker gaek beusia 63 tahun ini tak banyak bicara. Menyapapun tidak. Ia terus bernyanyi lagu demi lagu. Namun konsep teatrikal yang diusungnya sudah cukup banyak bercerita. Ada aksi berbeda ditiap lagu. Ada saatnya dia membawa pisau, menenteng boneka wanita blonde, memakai ikon patung zombie raksasa, menari dengan ular, serta menaikan guilotin ke atas panggung.

Walau tak se-ekstrim penampilan panggungnya saat muda seperti memakan kelelawar hidup-hidup, namun konser di Jakarta bisa dianggap spektakuler. Ada sekitar 20 lagu yang dibawakan Alice Cooper malam itu dan semuanya dibawakan dengan suara dan penampilan prima. Band pengiringnya pun tak kalah enerjik termasuk Orianthi Panagaris, gitaris cewek asal Australia keturunan Yunani. Orianthi sendiri yang melejit namanya setelah menjadi gitaris bersama Slash dan Michael Jackson itu ternyata punya cukup banyak penggemar.


Dalam konser yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu, Alice Cooper kerap melemparkan tongkat ke arah penonton. Tak lupa menampilkan trademark-nya menyebarkan uang dollar yang bergambar wajahnya dengan ujung pedang anggar kepada para penonton. Konser Cooper memang terkenal kaya gimmick.

Selain memeragakan aksi menyeramkan, Cooper juga beratraksi romantis dengan boneka wanita cantik yang diajaknya berdansa dalam lagunya berjudul Only Woman Bleed. Setelah mengajak dansa, ia mencium boneka berambut pirang itu dengan mesra. Namun di akhir lagu, ia menendang boneka berambut pirang itu. Untuk diketahui, dalam konsernya di Amerika misalnya, Cooper membawa wanita asli keatas pannggung.

Alice Cooper kembali membuat ketegangan ketika menyanyikan lagu Frankenstain dengan membawa boneka patung zombie raksasa yang menggantikan dia bernyanyi di atas panggung yang dilanjutkan derngan aksi pemancungan kepala dengan guilotin dalam lagu berjudul Killer/ Dead.

Bearagam aksi Alice Cooper menandai konser perdananya di Jakarta dalam rangka ulang tahun hard Rock Café ke-19. Berikut lagu yang dibawakan Alice Cooper dalam konsernya di Jakarta, Black Widow, Brital Planet, I'm Eighteen, Under My Wheels, Billion Dollar Babies, Nice Guy, Hey Stupid, My Body, Halo of Flies, Bite Your Face Off, Muscle of Love, Only Women Bleed, Cold Erhyl, Frankestein, Clones, Poison, Wicked Young Man, Killer/Dead, School's Out/Another Brick dan Elected. Total 20 lagu dibawakan dalam 20 gimmick berbeda. Penonton puas!!
by Facebook Comment


Create your own banner at mybannermaker.com!