"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 07 Desember 2011

Sang Legenda John Mayall Meramaikan Jak Blues Fest 2011


Musik blues sekarang tak lagi dikatakan sebagai musik orang tua, karena kenyataannya banyak anak muda sekarang yang bermain blues. Pernyataan ini dilontarkan Frans S.Sunito, Wakil Ketua Komite Jakarta International Blues Festival 2011 pada konferensi pers yang diadakan Selasa (6/12) lalu di Black Cat Jazz Club, Senayan, Jakarta. 
Konferensi pers yang diadakan sehubungan dengan akan berlangsungnya hajatan besar para pencinta blues tanah air dihadiri oleh para dedengkot musik blues yang tergabung dalam asosiasi INA Blues. Selain Frans S Sunito, hadir pula musisi senior Oding Nasution - Ketua Asosiasi Blues Indonesia, Davy Ratu - Ketua Pelaksana Jakarta International Blues Festival 2011, Abdee Negara 'Slank' dan Gugun dari Gugun Blues Shelter. 

 Jak Blues Festival sendiri akan berlangsung pada 17 Desember 2011 di Istora, Senayan, Jakarta dengan line-up utama adalah legenda hidup musik blues, John Mayall. “John Mayall adalah cikal bakal msuik blues rock yang berkembang di seluruh dunia. Dan Gugun Blues Shelter bangga jadi pembuka sang legenda,” kata Gugun dalam konferensi pers. 

Seperti diketahui sejumlah nama besar di dunia musik blues dan rock adalah mantan 'anak didik'nya seperti Eric Clapton, Jeff Beck, Jack Bruce, Peter Greem, Mick Fleetwood, John McVie, dan Mick Taylor mantan gitaris The Rolling Stones. Mereka semua pernah bergabung dalam group John Mayall and the Bluesrreakers

Selain John Mayall, festifal yang mengusung thema “Keepin' the Blues Alive ; In Blues We Trust” juga akan menampilkan artis-artis international diantaranya Kara Grainger (Australia), Shun Kikuta (Jepang), Kim Mok Kyung (Korea Selatan), Soulmate (India), dan Bopomofo (Taiwan). Sementara musisi dalam negeri yang akan berpartisipasi adalah Abdee Negara & Friends, Gugun Blues Shelter, Sandy Sondoro & Friends, Endah n Rheza, Andre Harihandoyo & Sonic People, Adrian Adioetomo, Balawan, Oppie Andaresta, Trias Acustika, Blackout, Ginda & The White Flowers dan lain lain. 
Layaknya sebuah festival, acara yang akan berlangsung mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 24.00 menyediakan 5 pannggung berbeda untuk dinikmati:
Blue Stage : Panggung untuk musisi blues Internasional dan nasional
Red Stage : Panggung utama di Istora Senayan, untuk special show dari musisi blues legendaris John Mayall
Black Stage : Panggung bagi bakat-bakat baru dan new rising star blues
Green Stage : Panggung blues akustik.
White Stage : Panggung “relaxing ngamen” di lounge stage

Untuk info Djarum Super Jakarta Blues Festival 2011:
InaBlues Office Hotline (Hunting): 021-7590-4943
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!