"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 10 Februari 2012

DONNY FATTAH: Dari Musisi Untuk Musisi


NAMA Donny Fattah Gagola , 62 tahun, tentunya sudah tak asing lagi buat masyarakat penyuka musik. Khususnya para penggemar God Bless karena beliau adalah pembetot bass group cadas tertua di tanah air. Pada akhir Januari lalu Donny mengalami serangan jantung dan harus menjalani operasi di RS Harapan Kita. “Alhamdulillah, Papa sudah bisa pulang ke rumah. Terima kasih support dan doanya ya.,” kata Iman Fattah, putra Donny lewat akun Twitter-nya.

Melihat keadaan Donny Fattah, sesama musisi menggagas aksi solidaritas untuk membantu rekan mereka yang sedang terbaring sakit. Ide spontanitas dari beberapa musisi dan wartawan musik itu langsung diwujudkan dalam sebuah charity concert. Konser amal bertajuK DONNY FATTAH: DARI MUSISI UNTUK MUSISI akan digelar pada Jumat, 10 Februari 2012 bertempat di Rolling Stone Cafe, Jln Ampera, Jakarta, mulai pukul 20.00 hingga 02.00 WIB Sabtu pagi. Acara amal ini juga akan disiarkan secara langsung oleh TV One dalam acara RadioShow.

Musisi-musisi yang dijadwalkan tampil mengisi acara di antaranya adalah Iwan Fals, Gigi, Once, Piyu, D'Masiv, Yockie Suryoprayogo, Teddy Sujaya, Eet Sjahranie, Bagus 'Netral,' Irang, Ariyo Wahab, Ridho & Abdee Slank, Rezanov Gribs, Powerslave, d’Masiv, Yaya Moektio, Oding Nasution, Oppie Andaresta, Raksasa Band, Aria Baron, Ikang Fawzi, Konde Samson, Bangkit Sanjaya. Jalu, Seven Years Later Band, Iwan Xaverius Band, Amiroez, Geisha, Rocka n Rolla, Odie Agam, Elpamas, Iwang Noorsaid, Kadri, Syaharani, Didit Saad, dll. Serta sejumlah MC kondang seperti Sys NS, Dik Doank, Agni Pratistha, Farhan, Panji, Soleh Solihun, Aldi Tama dll. Harga tiket masuknya seharga 100 Ribu Rupiah yang merupakan sumbangan para penonton.

Namun yang disayangkan dari acara solidaritas ini justru tidak akan tampilnya dedengkot God Bless, Ian Antono dan Achmad Albar. Padahal God Bless adalah rumah dari Donny Fattah Gagola. Tersiar kabar perseteruan pribadi antara personil dan mantan personil God Bless menjadi pemicu ketidak hadiran para sesepuh ini. Seharusnya para musisi senior ini bisa sedikit mengesampingkan ego demi rekan mereka yang sakit Setidaknya mereka adalah panutan.

Dengarlah.. ketuk nada dalam birama
Inilah.....getar jiwa bagi musisi....

Pada gitar kupetikkan nada indah
Ooh......damai di hati
(lirik lagu 'Musisi' ciptaan Donny Fattah)

sumber www.traxmagz.com
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!