"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 22 Februari 2012

Konser Amal Guns N' Roses di Chicago

Hari Minggu lalu (19/2), Guns N'Roses menggelar konser di House of Blues, Chicago. Konser ini juga menyelenggarakan tontonan melalui layanan live streaming internet www.GunsNRoses.com dengan sistim pay-per-view sebesar $ 5,00. Sebagian hasil dari live streaming itu dialokasikan untuk amal dalam melawan kelaparan dunia.

Untuk inisiatif ini, GN'R telah bermitra dengan Feeding America, sebuah organisasi domestik terkemuka dalam menangani bantuan kelaparan. Juga atas koordinasi Feeding America, sedang di proses pencarian dana berbasis pelanggan internet yang dialokasikan di seluruh Amerika Serikat.

Walau sedang dilanda flu berat, Axl Rose berjuang agar konser amal ini berlangsung dengan baik. Selain satu-satunya anggota asli Axl Rose, lineup GNR yang tampil malam itu adalah gitaris Ron "Bumblefoot" Thal, Richard Fortus, DJ Ashba, bassis Tommy Stinson, keyboardist Dizzy Reed dan Chris Pitman serta drummer Frank Ferrer. 

Album "Chinese Democracy", yang dirilis 2008 'setelah terkatung-katung selama 15 tahun', pada 3 Februari 2009 secara resmi meraih platinum awads oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Berarti album ini berhasil terjual 1 juta keping untuk pengiriman di Amerika Serikat. Album tercatat sebagai salah satu album yang terlama dalam proses produksi. 14-lagu dalam album itu dirilis 17 tahun setelah full-length album terakhir "Use Your Illusion I" dan "II", sembilan tahun setelah lagu "Oh My God" muncul di soundtrack film "End Of Days".

Legenda musik rock Axl Rose sedang berusaha membangun kembali sisa kejayaan Guns N' Roses. Kabarnya GNR sedang berencana melakukan pertunjukan di Israel pada musim panas tahun ini. Konser GNR terakhir di Tel Aviv pada 1993. 
 
www.traxmagz.com
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!