"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 28 Februari 2012

Lukisan Dari Darah Pete Doherty Dipamerkan

Karya seni yang dilukis menggunakan darah musisi Pete Doherty dipajang pada pameran bertajuk On Blood: A Portrait Of The Artist, di London, Inggris, beberapa waktu lalu.

Pameran yang dibuka di Camden's Cob Gallery ini, mengubah citra Doherty yang dikenal sebagai musisi bermasalah, menjadi seorang seniman.

Mantan penyanyi Libertines ini, seperti dilaporkan SkyNews, menyemprotkan darah sendiri di kanvas menggunakan semprotan, dengan teknik yang dia sebut 'arterial splatter'.



Lukisan-lukisan yang dipajang menggabungkan puisi, lirik lagu, serta goresan-goresan darah yang menggunakan kolase.

Pameran tersebut juga mengikutsertakan beberapa karya kolaborasi Doherty dengan beberapa teman selebritisnya. 



Mendiang penyanyi Amy Winehouse juga menggunakan darahnya sendiri untuk melukiskan potret dirinya di kanvas, di samping tulisan "ladylike".

Harga dari karya seni darah tersebut berkisar 4.500 euro hingga 8.000 euro untuk lukisan asli. Sementara untuk cetakan edisi terbatas dihargai 500 euro.

Selain lukisan-lukisan 'darahnya', Doherty juga memajang seluruh koleksi antiknya berupa mesin ketik tua, berbagai kamera, gitar, beberapa kotak tembakau. Dia juga memajang benda-benda pribadinya seperti rosario, salib, ornamen tengkorak, sebuah boneka angsa dan dua boneka gagak. serta beberapa koleksi rekamannya.

Mantan kekasih model Kate Moss ini, sebelumnya juga pernah mengadakan pameran atas karya seninya pada 2008 di galeri Chappe, Paris, Perancis, tempat di mana dulu dia sempat bermukim. 


sumber www.antaranews.com
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!