"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 03 Februari 2012

Rod Stewart Datang Tanpa Maggie May


Jangan membandingkan aksinya akan seenerjik konser Absolutely Live tahun 1982. Tapi Rod Stewart tetap menunjukkan nama besarnya lewat penampilan profesional. Panggung yang clean tak lagi mencerminkan keliaran seorang rocker. Memang sejak tahun 2002 ketika merilis album serial Great American Songbook, dia bukan lagi Rod the Mod si rockstar, namun telah berubah menjadi si pembangun mimpi nostalgia musik pop Amerika.
Rod Stewart membuka konsernya di Plennary Hall Jakarta Convention Centre pada Selasa (31/1) lalu dengan set “Love Train” yang disambung “Tonight's the Night”. Tak ada histeria layaknya konser rock, yang ada hanya gemuruh tepuk tangan. Tak heran karena para penonton didominasi pria wanita berusia diatas 30 tahun. Pun tak ada kelas festival di depan panggung yang biasanya tempat penonton berekspresi. Yang ada hanya deretan kursi VIP. Tak heran kalau Rod Stewart sempat menyindir penonton. “Selamat datang. Terima kasih untuk para penonton yang sangat tenang malam ini. Apa karena AC yang cukup nyaman hingga membuat penonton begitu tenang,” sindir Stewart.

Walau berkesan lambat, namun Rod Stewart masih menyisakan aksi seorang rockstar dengan gaya khasnya menenteng tangkai mikrofon dan sesekali mengayunkannya. Yang tak berubah adalah rambut jabrik serta gaya berbusana Mod style yang menjadi imej-nya, walau tak se-glam dulu. Masih berwarna warni, namun sekarang terkesan lebih 'centil' dengan kostum berwarna pink, ungu, putih, dan merah. Menariknya Rod Stewart sempat mengenakan jas biru bercorak batik.

Ketika melantunkan “I Don't Want to Talk About It” hampir semua penonton ikut bernyanyi. Ini merupakan lagu Rod Stewart paling populer di tanah air. Hingga sempat dibuat versi dangdut, tentunya oleh penyanyi lokal. Memasuki set “You're in Heart” Stewart bernyanyi sambil menendang bola ke penonton. Kabarnya bola yang berjumlah 50 buah itu juga berhias tanda tangan Rod Stewart. Aksi ini memang salah satu yang tak pernah absen disetiap konsernya. Bukan rahasia kalau Stewart adalah pencinta sepakbola, bahkan menjadi salah satu pemilik saham dari Celtic Football Club, Skotlandia.

Sayangnya diantara set list yang dikemas selama 2 jam pertunjukan ini, Rod Stewart tak melantunkan beberapa lagu yang ditunggu penonton seperti Maggie May, Young Turks dan Stay With Me. Padahal biasanya hampir disetiap kesempatan Stewart tak melewatkan lagu Stay With Me yang merupakan lagu peninggalan Faces, bandnya bersama Ron Wood (sekarang The Rolling Stones)

Selain penampilan sang bintang, yang patut dipuji dalam konser malam itu adalah soundsystem yang bagus sehingga penonton bisa menikmati pertunjukan dengan baik. Selengkapnya Rod Stewart menyanyikan 22 lagu termasuk encore dengan set list seperti berikut: Love Train, Tonight’s The Night, Having a Party, It's a Heartache, Some Guy, First Cut is The Deepest, I Don’t Want to Talk About It, Baby Jane, Down Town Train, Have I Told You Lately, Reason to Believe, Rainy Night in Georgia, Oh La La, Sweet Little Rock and Roller, Proud Mary, Rhytm of My Heart, Twisting, You’re in My Heart, Hot Leg, Sexy, Sailing dan Shake Your Money Maker.
(sumber www.traxmagz.com, foto: dok Viva News)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!