"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Sabtu, 17 Maret 2012

10 Kualitas Yang Perlu Digali Dalam Diri Seorang Artis Penyanyi/Musisi

Menjadi artis, khususnya penyanyi/musisi tak hanya bermodal suara bagus atau bisa dengan baik memainkan alat musik. Apalagi ketika memutuskan untuk terjun kedunia profesional. Banyak konsekuensi yang harus ditanggung termasuk tangung jawab moral sebagai artis.

Ada 10 hal yang wajib digali dari setiap artis (ataupun calon artis). Artis-artis populer bisa dipastikan memiliki 10 kualitas ini. Sementara buat artis-artis instan (yang populer karena kontes, youtube atau insiden keberuntungan lainnya) silahkan menggali ke 10 hal ini. kalau tidak, sudah dipastikan nama Anda cuma seumur jagung. Sudah banyak buktinya.







Ini 10 kualitas yang harus digali dalam diri seorang artis penyanyi/musisi:

1.     Bakat yang dapat dipasarkan (Anda memiliki bakat, namun siapa yang menginginkan?)
2.     Sikap kerja yang baik. (Keangkuhan dapat dijual, namun siapa yang mau berkerja sama dengan orang yang angkuh?)
3.     Ambisi dan kemampuan (Kemalasan hanya akan mendatangkan kerugian dan tengtunya buang-buang waktu)
4.     Bebas dari drugs dan alcohol (Perilaku yang merugikan ini hanya akan menghabiskan biaya yang lebih besar daripada penghasilan Anda)
5.     Dukungan keuangan dan koneksi dalam industry (butuh dana untuk buat demo, latihan vokal/instrument. Butuh koneksi agar tak terjerumus dalam industry)
6.     Materi musik yang dapat dipasarkan (Setelah merekam adakah yang akan membeli? Karena jika Anda membuat karya untuk diri sendiri, tak usah repot-repot untuk masuk ke industry)
7.     Penampilan dan kharisma diatas panggung. (Dua factor itu akan menghasilkan konsep yang hebat. Konsep bagus akan laku dijual)
8.     Karakter dan citra didepan publik  (Citra buruk bisa dijual, tentunya citra baik lebih luas cakupan jualannya)
9.     Keunggulan untuk dipasarkan (Anda harus punya kelebihan yang bisa dijual. Pintar-pintarlah mengamati pesaing dalam segmennya)
10.  Realistis mengakui kemampuan dan keterbatasan Anda. Dan biarkan matang dalam proses (Uang berlimpah tak bisa menciptakan seorang diva secara instan. Karena menjadi diva butuh proses).


Tentang ini sudah pernah saya posting ke Twitter @andreOPA dan masuk dalam salah satu konten laporan Salingsilang.com.





by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!