"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 05 Maret 2012

Java Jazz Festival 2012: Panggung Tribute

AKHIRNYA pagelaran tahunan yang diselenggarakan oleh Java Festival Production dan Djarum Super MLD ini selesai digelar. 'Ditutup' dengan penampilan luar biasa dari seorang Stevie Wonder yang mampu menyihir belasan ribu penggemarnya yang rela antri sejak pukul tujuh malam! Ratusan performer juga sukses membuat kawasan JIEXPO Kemayoran bergoyang dan turut dalam nada-nada menyenangkan sepanjang tanggal 2 – 4 Maret kemarin.

Nama-nama beken internasional, termasuk Phil Perry, George Duke, Al Jarreau, Bobby Caldwell, Bobby McFerrin hingga Depapepe maupun barisan lokal baik baik yang terbilang muda maupun yang termasuk legenda macam Bob Tutupoly dan Oele Pattiselano berhasil membuat gelaran kali ini tetap terasa hype-nya.




Tak hanya tampil dengan hits masing-masing, beberapa nama penghibur juga menyematkan persembahan yang digelontorkan untuk musisi legendaris yang telah berpulang. Seperti Bob Tutupoly yang tampil dalam tribute to Bing Slamet dan Indra Aryadi cs yang tergabung dalam Benyamin on Jazz dengan tribute to Benyamin Sueb. Stevie Wonder juga 'mempersembahkan' lagu-lagunya untuk Jacko dan Whitney Houston yang belum lama ini ditemukan meninggal dunia. Ada juga panggung khusus untuk mengenang Bubi Chen, pioneer jazz lokal serta Utha Likumahuwa.
 Venue yang luas nampak dipenuhi oleh para penikmat musik jazz, baik yang memang menggemari maupun mereka yang tak punya kesibukan lain di akhir minggu. Mengusung tema, Where Jazz Finds Home, nampaknya musik [dan musisi] jazz memang telah punya tempat sendiri di benak pecinta musik tanah air. <ajeng

www.traxmagz.com
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!