"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 16 Maret 2012

POP THE DISCO, The Real Girlband, Gadis-Gadis Bermain Band (Videoclip Available)


Duo ini tak hanya bernyanyi, mereka juga memainkan alat musik. Yang satu meraung gitar yang lainnya mendentam bass. POP THE DISCO adalah the real girlband, gadis-gadis yang bermain band.

Adalah FIA dan SARA, dua cewek yang bukan orang baru di industri musik. Fia adalah gitaris dan penyanyi solo yang sempat menelurkan album, juga pencipta lagu yang cukup dikenal. Sementara Sara adalah bassist yang cukup banyak terlibat dengan nama-nama besar musik tanah air, diantaranya menjadi bass-player untuk Superband, bentukan Aria Baron, Keduanya bertemu dalam band proyek bernama Thinkerbelle.

Pertemuan Fia dan Sara melahirkan kedekatan dalam bermusik. Dari bermain bersama hingga mencipta lagu bersama, mereka kemudian menemukan satu formula yang bisa merepresentasikan musik keduanya. Maka lahirlah POP THE DISCO. Duo cewek yang memainkan musik senang-senang dalam aliran yang mereka sebut pop rock electro fun. Banyak terinspirasi dari band-band cewek diantaranya The Runaways dan Thing Things, yang kemudian tercermin dari lagu-lagu Pop the Disco.

Seluruh lagu dan musik digarap berdua. Fia membuat lagu Sara menulis lirik atau sebaliknya. Fia sendiri tercatat sebagai pencipta lagu pop yang cukup populer diantaranya lagu “Resah Tanpamu” yang dinyanyikan Titi Kamal. “Tapi bersama Pop the Disco aku membuat lagu yang jauh berbeda dari lagu-lagu ciptaan aku sebelumnya,” kata Fia.

Selama tiga bulan belakangan Fia dan Sara menggarap lagu bersama-sama di studio mereka. Kemampuan keduanya dalam berkarya telah menghasilkan beberapa lagu yang sedang dalam proses penggarapan. “Semuanya kami lakukan berdua di studio,” kata Sara. Untuk urusan tehnis juga dilakukan berdua misalkan mengoperasikan perangkat rekam. Bahkan pengisian drum dilakukan sendiri oleh Fia.

Itulah hal menarik dari dua gadis ini. Selain bernyanyi, kemampuan musikalitas yang mereka miliki merupakan modal dalam menembus industri musik tanah air. Pop the Disco adalah the real girlband. Gadis-gadis multi instrumentalis dengan kemampuan vokal yang mumpuni.

Di atas panggung, Pop the Disco menjanjikan satu tontonan menarik yang lengkap. Gadis-gadis cantik, memainkan gitar dan bass, bernyanyi dengan harmoni vokal yang baik, dan tentunya tak meninggalkan sisi fashion demi penampilan yang menghibur. “Dalam penampilan panggung kami akan dibantu additional-player untuk drum dan synthesizer ,” jelas Fia.


 Debut videoklip "Have Some Fun"
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!