"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 30 Maret 2012

Ratu Cantik, Cara Ivan Ray Memuja Wanita.

Pria ini sudah sempat melewati getirnya industry musik. Sempat merilis album bersama bandnya  X-Ray tapi kemudian vakum karena perusahaan rekamannya gulung tikar dan bandnya kemudian menyusul bubar.

     
Sekian waktu vakum bukan berarti menyurutkan niat Ivan untuk tetap melanjutkan karir bermusik. Karirnya dalam bidang seni memang tak semta-mata di dunia musik. Sebelumnya Ivan pernah membintangi beberapa sinetron seperti Jinny Oh Jinny, Kecil Kecil Jadi Manten, Si Miskin Bercinta serta film layar lebar Sweetheart. Namun keinginan utamanya adalah tetap menjadi penyanyi.

Maka, ketika bandnya bubar, Ivan kemudian ancang-ancang untuk meluncurkan album solo. “Sebetulnya aku sempat membuat band lagi tapi menemui beberapa kendala. Akhirnya aku memutuskan untuk membuat album solo saja,” jelas Ivan Ray. Tapi ternyata perjuangan tak semudah keinginan. Untuk kembali ke dunia musik Ivan harus butuh waktu. Sampai kemudian Ivan bertemu Teddy, rekannya sesama penyuka tokoh komik Superman. Seringnya bertemu dalam komunitas Superman Fan ID, membuat mereka akrab. Teddy yang mengetahui bakat Ivan lantas mendorongnya merilis album solo. Mereka pun berkongsi, Ivan Ray sebagai artis, Teddy sebagai produser.

Maka seperti dilahirkan kembali, semangat Ivan menggebu. Tak butuh waktu lama untuk menstimulasi bakatnya. Ivan membuktikan dengan menulis lagu dan mengerjakan aransemen, yang semuanya dilakukannya sendiri. Maka lahirlah dua lagu yaitu “Ratu Cantik” yang didaulat sebagai single perdana dan “Always Miss You” yang dipersiapkan sebagai single kedua.

“Ratu Cantik” dibuat Ivan terispirasi dari pengalaman pribadi dimana bercerita tentang penyesalan seorang pria yang menyianyiakan cinta dari wanita yang sangat mencintainya. “Tapi rangkaian liriknya dibuat universal, jadi bisa bermakna penyesalan akan cinta yang telah kita sia-siakan. Bisa kepada ibu ataupun sahabat,” jelas Ivan.  “Pesannya adalah jangan sia-siakan orang yang begitu mencintaimu karena kamu akan menyesal kelak dikemudian hari,” tambahnya. Sementara lagu “Always Miss You” juga terisnpirasi dari pengalaman pribadi Ivan Ray yang sangat merindukan seseorang yang telah pergi. 

Dan kecintaan Ivan Ray terhadap Superman diwujudkan dalam nama band pengiringnya IVAN RAY & THE REIGN OF SUPERMAN. “Dari kecil aku menyukai Superman dan mulai mengoleksi pernak pernik tokoh komik itu,” bilang Ivan. Makanya gak heran kalau Ivan bergabung dengan rekan-rekan sesama pencinta dan kolektor Superman stuff.    
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!