"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 01 Maret 2012

Rilis Ulang "Never Mind The Bollocks, Here's The Sex Pistols"


Band punk rock legendaris Sex Pistols telah menandatangani kontrak dengan Universal Music untuk merilis back-catalog . Dan album fenomenal "Never Mind The Bollocks, Here's The Sex Pistols" akan dirilis tahun ini menandai ulang tahun ke-35 dari album itu sendiri.

"Kembali mengevaluasi katalog dari SEX PISTOL adalah impian setiap pecinta musik saat ini," kata Karen Simmonds, Managing Director at
Universal Music Strategic Marketing, UK. "Kami menantikan kerjasama dengan Sex Pistol dan sama-sama merayakan dampak mereka terhadap budaya dunia," tambahnya.

Terkenal karena menginspirasi generasi muda saat itu untuk bangkit melawan pembentukan musik pada akhir tahun 1970, Sex Pistols mengubah wajah musik dan budaya populer dunia dalam sekejab lewat salah satu catatan paling berpengaruh dan kontroversial dalam sejarah musik Inggris dan dunia. 35 tahun setelah rilis, "Never Mind The Bollocks" dan warisan Sex Pistols 'terus tumbuh sebagai generasi baru membangun pesan yang kuat dan ternyata masih relevan hingga saat ini.

The Sex Pistols adalah band punk rock Inggris yang terbentuk di London tahun 1975. Band ini bertanggung jawab sebagai inisiator gerekan punk di Inggris Raya serta menginspirasi banyak band punk dikemudian hari. Awalnya The Sex Pistols terdiri dari vokalis Johnny Rotten, gitaris Steve Jones, drummer Paul Cook dan bassis Glen Matlock. Matlock kemudian diganti Sid Vicious awal tahun 1977. Dibawah pengelolaan impresariat terkemuka Malcom McLaren band ini berkembang menjadi band paling kontroversial sepanjang masa. yang memikat Inggris. 
 
Konser mereka berulang kali menghadapi kesulitan dengan penyelenggara juga tentunya dengan pihak keamanan. Penampilan mereka sering berakhir dengan kekacauan. Januari 1978, setelah tur di Amerika Serikat, Rotten keluar dari band. Dengan tiga anggota tersisa, Sex Pistols merekam lagu untuk soundtrack film dokumenter dari Malcom Mclaren, The Great Rock 'n' Roll Swindle. Sid Vicious kemudian dinyatakan tewas akibat overdosis heroin di bulan Februari 1979. Tahun 1996 Rotten, Jones, Cook dan Matlock reuni kembali dalam The Filthy Lucre Tour.

Pada 24 Februari 2006, empat anggota asli The Sex Pistols termasuk Sid Vicious, masuk dalam jajaran Rock and Roll Hall of Fame. Tetapi mereka menolak hadir dalam upacara pemberian penghargaan.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!