"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 12 Maret 2012

Segera, Timbre Rock and Roots 2012 Singapore

Dari New Majestic, sebuah boutique hotel tempat saya menginap yang terletak di Bukit Pasoh Road, tak jauh dari stasiun Outram Park, saya menumpang MRT menuju stasiun Lavender. Keluar dari Lavender saya telah berada tepat di bawah V Hotel, dimana resto tempat tujuan saya berada yaitu di lantai 4 hotel tersebut. Dari namanya saja sudah menarik perhatian, 12-Inch Pizzas and Records. Nuansa musik sangat kental ketika memasuki ruangan resto. Dindingnya berhiasi sleeves cover piringan hitam dari artis-artis dunia, sementara dipojok dekat pintu masuk tersedia sebuah pemutar piringan hitam yang siap dipakai kapan saja. Juga tersedia koleksi puluhan piringan hitam.

Kamis, 8 Maret 2012 saya dijamu oleh Mr.Edward Chia dan Mr.Danny Loong, promoter Timbre Rock and Roots. Ngobrol-ngobrol santai dengan dua petinggi Timbre ini ditemani pizza bernama unik; The Rolling Stones, pizza dengan beef meatballs in tomato pomodoro sauce and mozzarella cheese yang siap menggelinding membangkit selera.  Oya nuansa musik di 12-Inch Pizza and Records memang sangat kental. Tak Cuma dekor tapi menu pun menggunakan nama-nama berbau musik. Buku menu berbentuk piringan hitam. Dan bahkan nama 12-inch juga diambil dari ukuran piringan hitam. 

with Edward Chia, Hasif dan Danny Loong
Tentunya obrolan yang bergulir semuanya bertema musik. Edward dan Danny menjelaskan tentang apa itu Timbre Rock and Roots, sebuah festival musik yang menhadirkan bintang-bintang dunia dari berbagai genre musik.  Timbre Rock and Roots sendiri adalah join kolaborasi antara Timbre Music Pte Ltd dan Bluesfest Pte Ltd, promoter dibalik suksesnya East Coast Blues Festval (Bluesdfest) di Byron Bay, Australia. 

Timbre Rocks and Roots 2012 yang akan berlangsung 30 – 31 Maret 2012 di Marina Promenade, Singapore menghadirkan bintang internasional seperti The Specials yang akan tampil di hari pertama dengan durasi show selama 90 menit. Juga yang akan tampil di hari pertama, Jumat, adalah Buddy Guy (75 menit) dan Keb Mo (75 menit). Sementara di hari kedua, Sabtu, akan tampil Earth, Wind & Fire (90 menit), Trombone Shorty & Orleans Avenue (75 menit), Hugo (60 menit) dan Checkpoint Jam, Feat. Goodfellas & Dasha Logan (45 menit). Dan masih banyak lagi artis penyanyi dari berbagai negara. Harga tiket untuk hari 1-Day Pass S$110 dan 2-Day Pass S$140. Yang menarik, Timbre bekerjasama dengan Yahoo! Indonesia dan Philippines OMG! membuka kesempatan memilih artis Indonesia dan Philipne untuk tampil di Rock and Roots lewat proses voting. 

Marina Promenade merupakan sebuah outdoor-venue baru yang terletak di sirkuit Singapore Grand Prix F1. Untuk mencapai lokasi bisa menggunakan MRT dengan tujuan Circle Line’s Promenade Station, Exit via A. Untuk keterangan lebih lengkap tentang Timbre Rock and Roots silahkan klik www.rockandroots.sg atau follow twitter @timbremusic

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!