"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Sabtu, 28 April 2012

ADA Band Siap Luncurkan Komik

Sumber  www.ghiboo.com
Oleh: Donda Naibaho

Setelah merilis single terbaru yang berjudul "Maunya Kamu" pada bulan Januari, Ada Band pun bergegas menggarap video klipnya pada bulan Maret kemarin. Donnie cs menceritakan kalau video klip "Maunya Kamu" digarap di salah satu studio di bilangan Cililitan, Jakarta.

Video klip yang memakan waktu sehari dalam proses syutingnya ini, menampilkan Adhy sang drummer dan model asal Ukraina sebagai model video klip. Istimewanya, dalam video klip tersebut Ada Band menyisipkan unsur komik.

"Jadi dalam video klip kita lagi manggung gitu, terus ada screennya yang menampilkan kartun karakter kita masing-masing. Nah, kenapa ada komiknya? Sebenarnya karena kita mau kasih tahu orang kalau kedepannya kita membuat komik," cerita Dika saat Ada Band berkunjung ke kantor Ghiboo, di Wisma Iskandarsyah-Jakarta (18/4).

Keinginan para personil Ada Band membuat komik memang hal yang jarang dilakukan di kalangan anak band. Band yang sudah mengoleksi 11 album ini mengemukakan alasan membuat komik karena mereka ingin mengangkat kembali komik Indonesia, menceritakan karakter setiap personil dalam bentuk unik, dan karena ke-empat personil Ada band pecinta komik.

"Cerita komiknya tentang Ada Band sendiri, tentang karakter kita masing-masing dan lagu-lagu yang ada di album 'Empati'. Jadi setiap single di album Empati nanti jadi cerita komik, istilahnya kami mengkomikkan album. Melalui komik ini kami ingin masyarakat tahu sisi lain setiap personil, karena selama ini kan kelihatannya kami serius, padahal tidak, kami bisa lucu, fun dan happy," jelas Donnie mewakili ketiga personil Ada band yang lain.

Dalam komik yang masih dirahasiakan judulnya tersebut, nantinya karakter setiap personil akan memiliki kelebihan masing-masing layaknya superhero. Saat ini komik sedang dalam proses pembuatan, dan tidak menutup kemungkinan komik Ada Band ini akan diproduksi dalam bentuk buku. 
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!