"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 24 April 2012

Dari Konser YES di Jakarta Malam Ini

Sisa sisa kejayaan masih tergambar dari konser YES 'Fly From Here' yang berlangsung di Ballroom Ritz Carlton Hotel, Pasific Place, Jakarta, Selasa (24/4) malam tadi.

Jangan membayangkan konser megah layaknya kita menonton video concert mereka. Malam ini YES tampil sederhana. Usia gaek membuat mereka tak seenerjik dulu. Namun ini tak memgurangi dahsyatnya musik progresif rock yang mereka bawakan. Setidaknya penantian panjang para penggemarnya tak mengecewakan. Inil adalah kunjungan pertama YES ke Indonesia setelah 44 tahun terbentuk.

Malam ini Steve Howe, Jon Davison, Chris Squire, Alan White, dan Geoff Downes, membuka konser tepat jam 20.30 wib dengan nomor 'Yours Is No Disgrace' disusul berturut 'Tempus Fugit' dan 'I've Seen All Good People'. Vokalis Jon Davison coba mengambil hati penonton Jakarta dengan sapaan, "Terima kasih banyak Jakarta.' Sebagai penerus dinasti frontman YES yang rata-rata bernama besar, Davison tak kalah menarik dari Jon Anderson, Trevor Horne dan Benoid David.

Selanjutnya penonton disuguhi musik berkualitas tinggi dari para dewa progresif rock ini. Steve Howe sempat unjuk kebolehan bersolo gitar akustik pada lagu 'Second Initials' yang sangat memukau, setifaknya diusia senjanya.

Menginjak lagu kedelapan, YES memainkan lagu baru 'Fly From Here'. Lagu berdurasi 45 menit itu dibagi dalam 6 bagian yaitu dimulari dari Overture, disusul Part. 1 hingga Part.5. Penonton benar-benar dibawa terbang part demi part yang masing-masing bagian punya kekuatan sendiri.

Tak banyak omong Jon langsung melantunkan 'Wonderous Stories', 'In the Storm' dan 'Heart of Sunrise' sebelum melempar track paling populer di tanah air, 'Owner of the Lonely Heart'. Begitu lagu ini berkumandang gempita penonton seakan meledak.

YES menutup konser 2 jam yang diselenggarakan oleh Variant Ent ini dengan 'Starship Trooper' dan encore 'Roundabout'. Para legenda hidup ini telah menunjukkan bagaimana musik progresif rock itu bila dimainkan dengan indah akan sangat memikat, walau ngejlimet.


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!