"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 09 April 2012

Dengarkanlah Single Terbaru The Titans (Streaming Video Available)


Press Release  

Bukan hal yang mudah mencipta lagu untuk band-band sekelas The Titans yang sudah menginjak album ke-empat. Hal ini dialami oleh hampir semua band. Banyak pertimbangan, khususnya menyangkut idealisme dan musikalitas. Walau butuh waktu yang tak sedikit untuk melewati berbagai kendala. Untungnya The Titans berhasil melaui fase ini.

Kini mereka menemukan satu formulasi yang tepat dalam mengerjakan lagu. Hasilnya adalah single yang berkompromi dengan banyak kepentingan; idealisme, komersil, musikalitas dan up to date. “Dengarkanlah” merangkum semua itu dalam satu paket lagu yang sempurna. Tetap komersil walau tak mengesampingkan idealisme dengan musikalitas yang tetap terjaga ego sekaligus kekinian.

Dan ditengah kesibukan mempersiapkan album ke-empat, The Titans berkesempatan merilis single terbaru “Dengarkanlah”. Merupakan single kedua mereka setelah bernaung dibawah label Nagaswara setelah sebelumnya merilis debut “Harus Apa Denganmu”

Lagu ini akan ada di album keempat kami,“ kata Andika tentang “Dengarkanlah”. Sebagai penciptanya, Andika tak muluk-muluk. Dia tetap mengangkat tema percintaan untuk melengkapi sisi komersial. “Lagu ini bercerita tentang orang yang sangat sayang pada pasangannya. Selalu memikirkan kekasihnya tiap saat hingga menunggu waktu untuk bersatu selamanya, Kegalauan itu ditumpahkan dalam lirik-lirik lagu berharap kekasihnya mendengar apa isi hatinya,” cerita kibordis mantan punggawa Peterpan ini. “Tercipta saat lagi ngelamun dan lagu ini kelar hanya dalam satu jam, ngalir gitu aja,” tambahnya.

Dari sisi musikalitas, kedewasaan bemusik The Titans terlihat dari isian musik pada aransemen. “Semua instrumen bermain very low ego, maksudnya main dengan isian musik yang pada tempatnya saja. Biar keseluruhan musik terdengar sesuai kebutuhan dan gak ribet,” ungkap Imot, programer yang bertanggung jawab menyatukan idealisme bermusik personil The Titans. “Unsur disco dance sebagai penanda kekinian dipatok proporsional. Unsur disco ada sekitar 20 persen, sangat terasa pada beat drum. Selebihnya isian alternatif dan dance. Sementara untuk sound dance gue ngisi dari loop dan synthe,” jelas Imot lagi. Untuk lagu “Dengarkanlah” ini semua aransemen dikerjakan oleh The Titans sementara music director dipercayakan kepada Capung.

Berdiri sejak Desember 2006, The Titans yang terdiri dari Rizki (vokal), Andika (kibor), Indra (bass), Oni (gitar), Imot (program), dan Tomtom (drum) telah merilis 3 album bersama EMI Music Indonesia; self titled 'The Titans' (2007), 'Melayang Lagi' (2008), dan 'dTT III' (2010). The Titans kemudian beralih label ke Nagaswara Music dan telah merilis debut single bertajuk "Harus Apa Denganmu", "Indonesia" Feat.Drive dan single religi "Jalan Lurus" , kesemuanya rilis di tahun 2011. 




by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!