"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 12 April 2012

Guns N' Roses Formasi Klasik, Reuni Paling Dinanti Abad Ini Yang Hampir Terlaksana

www.traxmagz.com

Formasi klasik Guns N' Roses yaitu Axl Rose (vokal), Slash (gitar), Izzy Stradlin (gitar), Duff McKagan (bass), dan Steven Adler (drum) adalah reuni paling ditunggu abad ini. Perseteruan Axl dan Slash mewarnai kisah-kisah sesudah masa keemasan "Appetite for Destruction".

Dalam waktu dekat para rocker gaek ini akan bertemu kembali dalam ajang malam penganugerahan The 2012 Rock and Roll Hall of Fame. Seperti dikutip situs Blabbermouth.com pada Sabtu (7/4) kemarin, band yang memberikan pengaruh besar bagi pecinta musik rock era 80-90an ini akan dilantik sebagai penerima penghargaan Rock and Roll Hall of Fame yang ke-27 dimana akan digelar di Cleveland, Ohio, Amerika, pada 14 April nanti.

Meski demikian, sayangnya, tinggal Izzy Stradlin yang belum memberikan kepastiannya untuk hadir. Saat diwawancara Metal Hammer, Izzy menunjukkan ketaguan ataskembalinya Guns 'N Roses dalam Rock and Roll Hall of Fame. "Saya tahu bahwa mereka [personil awal] akan datang. Saya tak tahu persis apa yang akan terjadi. Jujur, saya belum membahas soal itu, saya belum tahu kapan, bagaimana atau mengapa, tapi saya yakin hari itu pasti datang ketika kita semua harus membicarakannya," kata Izzy.
Rencana pelantikan Rock and Roll Hall of Fame ini sudah diungkapkan Axl sebelumnya pada 7 Desember tahun lalu lewat akun twiternya, ia merasa kejadian ini merupakan kemenangan bagi fans juga pihak yang mewujudkan hal ini bisa terjadi. "Saya berterima kasih kepada Rock 'N Roll Hall of Fame dan kepada fans kami. Ini adalah kemenangan kalian," ujarnya.

Peraih kehormatan Rock and Roll Hall of Fame biasanya diperkenankan tampil dalam satu panggung, tapi mungkin ini tidak terjadi pada Guns 'N Roses versi klasik ini. Slash yang memang belum pernah tampil kembali bersama Axl sejak 1993 mengatakan: "Rose hates my guts. I feel you're totally obligated to be present and I would love to play, but it's just something that's not gonna happen for whatever reason," ujar Slash.

So, rencana akan bergabungnya Gun N' Roses klasik dalam aksi pertunjukan di panggung Rock and Roll Hall of Fame masih bergulir sebagai wacana. Karena baik Slash, Adler, McKagan dalam kesempatan berbeda mengatakan kalau tidak ada pembicaraan kearah itu antar sesama personil. Tapi untuk hadir dalam seremoni tinggal Izzy yang belum mengabarkan kesediaannya. Buat para penggemar setidaknya bisa melihat Guns N' Roses formasi klasik kembali bersama setelah 20 tahun.
 
Selain Guns N' Roses yang juga akan dilantik di hari yang sama yaitu Beastie Boys, Donovan, Laura Nyro, Red Hot Chili Peppers, dan The Small Faces/The Faces. Turut hadir juga dalam pidato pembukaan, band punk rock, Greenday. <pohan / traxmagz.com
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!