"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 18 April 2012

Iwak Peyek Bikin Arek Band Manggung Sehari 3 Kali

sumber: Tempo.Co

Lagu Iwak Peyek yang dibawakan Trio Macan semakin populer di tengah masyarakat. Popularitas Iwak Peyek pun ikut mendongkrak kelompok musik Arek band, yang mengklaim sebagai pelantun pertama Iwak Peyek.

Grup yang digawangi Royke (vokal), Mugi , Hendrik (bas), dan Reky (gitar) ini menjadi lebih dikenal masyarakat. "Pengaruh Iwak Peyek sangat besar buat Arek band, terutama sejak kasus itu. Kita jadi sering tampil di luar kota untuk memenuhi panggilan show. Kayak sekarang kita ada di Jakarta," kata Royke kepada Tempo saat ditemui di acara musik Dahsyat, Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin, 16 April 2012.

Sekarang dalam sehari Arek band bisa mengisi acara di tiga tempat berbeda. Bahkan khusus di luar kota, Royke mengaku pertengahan bulan ini sudah menandatangani kontrak manggung di tujuh lokasi.

Sebelum menerima banyak tawaran manggung di luar kota, Arek band sebenarnya sudah punya nama di kota kelahirannya Surabaya. Wajar, lagu Iwak Peyek merupakan yel-yel tim kesebelasan Persebaya. "Massa kita kan dari bonek (sebutan penggemar Persebaya). Jadi sudah banyak," katanya.

Iwak Peyek merupakan lagu yang diciptakan penggemar Persebaya Surabaya H Imron.  Selain dibawakan bonek di lapangan, lagu ini juga dinyanyikan Trio Macan, Arek band, dan Orkes Melayu Sagita.>YAZIR FAROUK/Tempo.Co



by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!