"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 10 April 2012

KISS' Big Diss: Kritik Pedas KISS untuk Rock n Roll Hall of Fame

www.traxmagz.com

Band rock KISS sepertinya sudah sampai pada titik dimana mereka melampiaskan rasa frustrasi dan kekecewaan mereka terhadap beberapa keputusan menyangkut artis-artis dan musisi yang dilantik untuk menjadi “penghuni” Rock n Roll Hall of Fame. Di wawancara ekslusif dengan Showbiz Tonight pada Selasa (3/4) lalu di sela-sela gelaran NCAA Big Dance Concert Series 2012, band yang digawangi oleh Gene Simmons dkk ini mengangkat masalah mengenai beberapa artis yang menurut mereka” tidak pantas” untuk mendapatkan penghargaan Rock n Roll Hall Fame.

KISS mengkritik beberapa keputusan organisasi dibelakang Rock n Roll Hall of Fame yang mereka nilai memalukan. Gene Simmons mengatakan bahwa Rock n Roll Hall of Fame beberapa tahun belakangan ini adalah sebuah lelucon mengingat ada beberapa musisi “bukan rock” yang dilantik untuk menerima penghargaan tersebut dan tergabung di dalamnya. Bassist yang dijuluki The Demon ini juga memberi solusi agar ‘masalah” ini tidak terulang lagi dengan berkata “we've been thinking about it and the answer is simply, 'We'll just buy it and fire everybody'“ ujarnya yakin.

Dia juga menambahkan bahwa pemberian penghargaan dengan tag “rock n roll’ di dalam namanya pada beberapa musisi pop dan disko, termasuk Madonna dan Blondie yang telah dilantik pada tahun 2008 dan 2006 lalu kurang pantas, dan merupakan sebuah “penghinaan” bagi musisi-musisi tersebut dalam menyandang gelar artis penghuni Rock n Roll Hall of Fame. “It's an insult to them because they don't get to be in the 'Dance Hall of Fame,' because that's what they do. They're legitimate dance, disco artists. They don't belong in rock and roll," tambah Simmons.

Tidak relevannya penghargaan Rock n Roll Hall of Fame saat ini juga diamini oleh gitaris Paul Stanley. Dia beranggapan bahwa Patti Smith dan Pete Seeger harusnya tidak masuk ke dalam deretan musisi penerima gelar tersebut, walaupun dia mengakui bahwa keduanya musisi hebat.

Syarat bagi musisi, baik band atau solo/individu supaya bisa mendapat kehormatan menghuni daftar Rock n Roll Hall of Fame adalah bahwa mereka harus memiliki sebuah single atau merilis album terhitung 25 tahun sebelum tahun musisi tersebut dinominasikan. Sebenarnya, KISS sendiri telah memenuhi syarat tersebut pada tahun 1999 namun sayangnya kaurtet itu belum berhasil masuk nominasi Rock n Roll Hall Fame, hingga akhirnya tahun 2009 mereka dinominasikan. Tetapi lagi-lagi mereka tidak berhasil mendapatkan suara cukup untuk dilantik.

Gelaran perayaan puncak pelantikan Rock n Roll Hall of Fame tahun ini sendiri akan berlangsung pada 14 April mendatang, dan beberapa musisi yang akan dilantik  secara resmi di upacara tersebut antara lain Beastie Boys, Red Hot Chili Peppers, dan Guns ‘n Roses.

KISS sendiri tahun ini juga akan menjalani beberapa rangkaian tur musim panas di Amerika Serikat bersama dedengkot rock lainnya, Motley Crue. KISS juga berencana akan merilis album ke 20 mereka bertajuk Monster akhir tahun 2012 ini. <siddha

Sindiran dan kritikan KISS tersebut bisa dilihat di link video berikut:


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!