"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 22 April 2012

Momentum Terbaik Saintloco

Setelah 5 tahun akhirnya Saintloco kembali merilis album baru. Merupakan album studio mereka yang ke 3 setelah sebelumnya merilis Rock Upon a Time (2004/Sony) dan Vision for Transition (206/Sony). Album ketiga yang bertajuk Momentum ini merupakan album perdana mereka bersama label Nagaswara.

Saintloco (@saintlocoband) dengan formasi sekarang ; Joe - vokal (@saintjoeloco), Berry - vokal (@callmebee78), Iwan - gitar (@L0C0B0Y), Gilbert – bas (@papz_gilz), dan Nyonk -drum (@nyonkwebz) seperti menjadi malaikat-malaikat penjaga pintu kerajaan rock n’ roll ditengah kemuraman industri musik.  Saintloco menunjukkan bahwa musik rock tak harus tergusur. Mereka justru menjadi lebih keras walau dituntut harus berkompromi dengan pasar. 

“Selam lima tahun ini banyak hal terjadi dengan Saintloco. Nyonk yang sempat berhenti karena harus pemulihan setelah kecelakaan. Tius kemudian menjadi drummer setelah sebelumnya sebagai DJ. Keluarnya Tius dan kembalinya Nyonk. Masuk manajemen dan label baru. Semua yang kami lalui itu kami tumpahkan dalam album ini. Makanya  album ini dijadikan sebagai momentum kembalinya Saintloco dengan suasana baru yang lebih mantap, lebih dewasa dan tentunya lebih nge-rock,” jelas Joe mewakili rekan-rekannya. 

Setelah bergabung dengan Nagaswara, Saintloco pernah merilis single “Time to Rock n’ Roll”. Sementara untuk menandai rilis album Momentum, mereka merilis single “Tentang Kita”, sebuah lagu bernafas rock dengan nada-nada manis serta lirik positif  penuh kedamaian.  Dalam acara Momentum Concert yang berlangsung di Score Jakarta, Jumat (20/4) lalu yang menandai peluncuran albumnya, Saintloco membawakan lagu ini dengan kemasan yang memorable. Mereka bernyanyi di panggung tanpa bantuan listrik. Hanya berbekal gitar akustik, tanpa mikrofon, dibantu children choir. Sebelum lagu ini, managemen Saintloco sudah membagi-bagikan lilin yang dinyalakan tepat ketika semua lampu dipadamkan. “Sebuah pesan kecil dalam mendukung Earth Hour,” kata Berry.

Pada acara Momentum Concert itu Saintloco menyanyikan 12 lagu dengan dibantu beberapa bintang tamu seperti Rizki The Titans (@RizkiTheTitans)yang membawakan lagu “Fallin”, Badai Kerispatih (@BadaiKerispatih) dan Astrid (@AstridBasjar)dalam lagu “Kedamaian” dan Kamaya (@Kamayakamaya) dengan “Santai saja”.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!