"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 30 April 2012

Papa Roach, Genre Baru di Album Baru

Apa kabar Papa Roach? Jumat (27/4) lalu Jacoby Shaddix cs melakukan pertunjukan versi akustik di '25th annual Solano Wine & Food Jubilee', sebuah acara fund-rising yang diselenggarakan oleh NorthBay Healthcare Foundation’s.
Dalam acara yang berlangsung di The Nut Tree Complex, Vacaville, California, Papa Roack membawakan lagu 'Scars'. Penampilan mereka dalam video bisa disaksikan dibawah ini.

Pada musim gugur lalu Papa Roach masuk studio dengan produser James Michael (pernah menangani Motley Crue, Halestorm, Sixx: AM, Scorpions) untuk mulai merekam album baru yang rencana dirilis akhir 2012.

Dalam wawancara dengan Radio Q103, New York pada Oktober 2011 lalu, Shaddix mengatakan bahwa dalam album baru ini, band sedang fokus pada menciptakan sesuatu yang tidak biasa. Shaddix menekankan pentingnya menciptakan sesuatu yang "keluar dari norma" - termasuk berduet dengan vokalis wanita, yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

"Album baru akan lebih agresif dan bersemangat, But I want to evolve it into something more even of our own sound," kata Shaddix

"Kami ingin keluar dari pola sebelumnya. Saat kami masuk industri musik di tahun awal 2000an, kami adalah bagian dari underground movement dan itu sangat bagus buat kami. Tapi ketika gerakan ini berantakan dan tidak ada lagi band di luar sana yang melakukan itu, Papa Roach memisahkan diri dan berkembang menjadi tidak sekadar band rock. Musik kami sekarang dikelompokkan dalam band rock dengan segala genre, dan kami menyukai itu. Saya tidak mengatakan bahwa kami akan membuat sebuah musik yang baru dan asli. Kami hanya berpikir membuat sebuah musik yang merupakan gabungan dari apa yang kami dengar mulai dari musik country honkytonk ke musik elektronik, dari heavy-metal ke punk rock. I don't want to make an average white-guy rock record. I want to make a fucking record that inspires people to fuck, fight, love, forgive. An inspiring album that makes people want to move, makes people want to do something," jelas vokalis Papa Roach ini bersemangat.

Papa Roach terbentuk tahun 1993 di kota kecil Vacaville, California. Formasi sekarang adalah vokalis Coby Dick (Jacoby Shaddix), gitaris Jerry Horton, bassis Tobin Esperance, dan drummer Tony Palermo (yang menggantikan Dave Buckner). Debut album mereka di major-label 'Infest' (2000) dengan single "Last Resort" mengangkat derajat Papa Roach sebagai band papan atas dengan menghasilkan penjualan 7 juta copy. Selanjutnya merilis album 'Lovehatetragedy' (2002), 'Getting Away with Murder' (2004), 'The Paramour Sessions' (2006), 'Metamorphosis' (2009), 'To Be Loved' (greatest-hits collection) (2010), dan 'Time for Annihilation...On the Record & On the Road' (2010)




by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!