"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 13 Mei 2012

Iggy Pop Kritik Major Label

Sumber www.ghiboo.com
Oleh: Aldy Fausal

Kalau ada musisi yang berani mengkritik label tempatnya bernaung, nama Iggy Pop adalah yang terdepan. Vokalis yang kerap tampil telanjang dada ini menyindir mayor label dalam merilis album terbarunya, 'Apres'.

Dalam peluncuran albumnya pada 9 Mei lalu, Iggy menjelaskan pilihannya yang merilis album secara online ketimbang harus melalui label.

"Apa yang telah perusahaan rekaman lakukan padaku tapi mengecewakanku?" kata Iggy Pop saat itu, seperti dilansir NME, Jumat (11/5).

Menurut pria bernama asli James Newell Osterberg ini, pihak label ingin dirinya membuat album rock dengan sentuhan punk pop. Padahal dia tidak menginginkannya.

Iggy sempat menawarkan albumnya ke label tempatnya bernaung, Virgin EMI, namun ditolak. Pihak label, kata Iggy, berpendapat albumnya tak akan mendatangkan uang.

"Mereka tidak berpikir para penggemarku tak akan menyukainya," jelas penyanyi 65 tahun ini.

'Apres' sendiri merupakan album ke-16 Iggy Pop. Di album tersebut Iggy membawakan lagu-lagu ciptaan musisi lain yang mayoritas berbahasa Perancis. Selain itu, Iggy juga membawakan lagu Michelle yang dipopulerkan The Beatles, I'm Going Away yang dipopulerkan oleh Yoko Ono, dan Only the Lonely yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!