"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 03 Mei 2012

L'Arc~en~Ciel Akhiri Penantian Fans di Indonesia

Sumber www.ghiboo.com 
Oleh: Yossie Dwi.P

Setelah kurang lebih 20 tahun berkiprah di dunia musik, band asal Jepang, L'Arc~en~Ciel, akhirnya berhasil menggelar konser dan memuaskan para fans-nya di Indonesia.
Bertempat di Lapangan D Senayan, Jakarta, sejak Rabu (2/5) sore penonton sudah memadati area konser. Berbagai atribut ala Jepang pun tak lupa dikenakan oleh fans setia dari band yang digawangi Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsuya (bass), dan Yukihiro (drum) ini.

Sekitar pukul 20.30 WIB, konser yang bertajuk LA Lights Concert L'Arc~en~Ciel World Tour 2012 itu pun digelar. Keempat personil L'Arc~en~Ciel naik ke atas panggung diiringi teriakan sekitar 10 ribu penonton.

Band ini langsung menggebrak dengan membawakan lagu 'Ibara No Namida'. Penonton pun bertambah semangat ketika 'Good Luck My Way' bergema di Senayan.

Musik berhenti sejenak. Hyde menyapa para fans dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata. "Halo Jakarta. Kami L'Arc~en~Ciel. Kalian senang bertemu aku? Aku juga. Selamat menikmati!" katanya.

Suasana semakin meriah saat L'Arc~en~Ciel membawakan salah satu lagu terpopulernya yang berjudul 'Honey'. Tanpa dikomando, para penonton langsung ikut bernyanyi bersama.

Beberapa lagu terfavorit mereka dari berbagai album pun tak lupa dibawakan, seperti 'Hitomi no Junnin', 'My Heart Draws a Dream', 'Driver's High', 'Anata', 'The 4th Avenue Cafe', 'Link', 'Stay Away', 'Ready Steady Go', dan yang lainnya.

Kejadian menarik terlihat saat L'Arc~en~Ciel hendak membawakan lagu 'Stay Away'. Tetsuya tiba-tiba mengambil sebuah pisang dan menggunakannya untuk bermain bass. Penonton pun bersorak kegirangan saat pisang tersebut dilempar ke arah mereka.

Penonton menjadi semakin terhanyut dengan suasana. Hujan ringan yang sempat mengguyur Senayan sama sekali tak menyurutkan semangat mereka. Konserpun diakhiri dengan salam perpisahan dari Hyde.

"Kamu senang? Aku juga. Kami datang ke Indonesia lagi. Ini lagu terakhir, Terima kasih," tutur sang vokalis yang langsung menyanyikan lagu 'Niji' sebagai persembahan terakhir.

Beberapa penonton yang sempat diwawancarai Ghiboo di akhir acara menyatakan kepuasan mereka setelah menyaksikan aksi idolanya secara langsung. "Konsernya seru dan keren banget. Yang jelas tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, seperti mimpi jadi kenyataan. Promotornya juga bagus kok. Lancar-lancar saja sejak beli tiket sampai selesai konser tadi," ujar Irna Mella, fans L'Arc~en~Ciel asal Jakarta.

Namun dirinya mengaku ada satu hal yang membuatnya kurang puas dengan konser kali ini. "Kurang puasnya karena kurang lama," tambahnya.

Hal senada juga dilontarkan Angga Afandika, penonton yang mengaku fans berat dari sang bassis, Tetsuya. "Konsernya charming banget! Nggak ada konser yang semegah dan sehebat ini," jelasnya.

Secara keseluruhan, Marygops Studio selaku promotor sukses menggelar konser dengan aman dan nyaman. Tampilan panggung dengan layar raksasa sebagai background dan dua layar besar di kiri dan kanan panggung memberikan kepuasan secara visual. Ribuan penonton yang memadati area konser pun tetap tertib hingga akhir acara.



by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!