"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 03 Mei 2012

Laborintus II, Penghormatan Mike Patton Untuk Luciano Berio

Pada 3 Juli nanti, Mike Patton dan The Brussels Ictus Ensemble akan membuat konser tribut untuk komposer Italia, Luciano Berio, menampilkan 'Laborintus II' dengan versi mereka sendiri.

'Laborintus II' ditulis oleh Luciano Berto pada tahun 1965 untuk menandai ulang tahun ke-700 kelahiran Dante, "Laborintus II" didasarkan pada puisi "Laborintus" oleh Edoardo Sanguineti yang "menyoroti keabadian cinta serta perkabungandan diceritakan dalam tiga suara."

Pada tahun 1973, Berto mementaskan "Laborintus II" di The Holland Festival. Dan pada 2012 Mike Patton dan The Ictus Ensemble mementaskan ulang dengan kreasi baru di festival yang sama. Dan pada 2012 ini kembali Mike Patton akan naik pentas untuk bagian yang sama, masih dipanggung yang sama, tapi dengan kreasi terbaru.

"Musik Italia seperti sekarang seperti terpinggirkan," kata Patton pada koran Belanda, NRC Handelsblad, "Mungkin karena kendala bahasa, mungkin juga karena tidak mudah dipahami. Berio, yang sedang mengajar di California ketika ia menulis bagian ini, mendengarkan musik jazz, pop, folk dan semuanya dimasukkan dalam karya-karyanya tanpa memilah-milah."


Michael Allan Patton, lahir di Eureka, California,27 Januari 1968, adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, komposer, multi-instrumentalist dan pengisi suara video game dari Amerika. Lebih dikenal sebagai vokalis dari band rock Faith No More (1988 - 1998). Ia juga menjadi vokalis utama untuk sejumlah band seperti Mr. Bungle, Tomahawk, Lovage, Fantomas, The Dilinger Escape Plan, dan Peeping Tom. Patton diakui oleh banyak ahli dan mendapatkan pujian untuk bermacam-macam karakter vokalnya, yang mencakup crooning, falseto, death growls, rapping, chanting, mouth music, beatboxing, scatting dan banyak lagi tehnik vokal yang dikuasainya. Greg Prato, penulis buku All Music Guide mengatakan, "Patton adalah salah seorang yang paling cakap dalam berbagai jenis suara dan penyanyi berbakat dalam musik rock." Patton juga telah menjadi producer atau co-producer untuk artis seperti John Zorn, Kool Keith, Bjork dan lain lain.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!