"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 09 Mei 2012

Morrissey Desak Pemerintah Indonesia Tutup Kebun Binatang Surabaya Yang Mematikan


Press Release 

Moz bergabung bersama PETA menyerukan Penutupan 'Kebun Binatang Kematian' yang menjijikkan, Binatang-Binatang harus dilepaskan ke Suaka Alam

Bersamaan dengan kunjungannya ke Indonesia untuk konser yang akan diadakan pada tanggal 10 Mei nanti di Jakarta, Morrissey telah melayangkan surat atas nama Masyarakat untuk Perlakuan Etis terhadap Hewan (People for the Ethical Treatment of Animals - PETA) Asia kepada Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan untuk meminta kementerian segera menutup Kebun Binatang Surabaya- yang oleh The Jakarta Globe disebut sebagai "kebun binatang kematian" karena tingkat kematian binatang yang sangat tinggi, sekitar 15 kematian per bulan – dan untuk memindahkan binatang-binatang yang masih bertahan hidup di kebun binatang tersebut ke fasilitas di mana mereka akan mendapatkan perhatian yang layak.

"Kementerian Anda menyerukan perubahan di Kebun Binatang Surabaya, tetapi tidak ada perbaikan yang telah dilakukan," tulis Morrissey. "Tidak ada pembenaran untuk perdebatan dan penundaan yang tak berujung ini, sementara para binatang terus menderita dan mati. Segera tutup Kebun Binatang Surabaya dan pindahkan binatang-binatangnya ke lingkungan yang lebih memadai."

Sebagaimana yang dijelaskan Morrissey dalam surat itu, Kebun Binatang Surabaya menaruh binatang-binatang dalam kandang yang sangat penuh sesak, kotor, tidak memadai. Terdapat daftar panjang binatang-binatang yang telah hilang atau meninggal dalam fasilitas tersebut, termasuk satu-satunya jerapah yang tersisa, yang baru-baru ini mati setelah menelan hampir 20 kilogram plastik yang diyakini adalah sampah yang dilemparkan ke kandang binatang.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!