"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 08 Mei 2012

Tantowi Yahya Menjadi Ketua Umum PAPPRI

Sejumlah artis papan atas menjadi pengurus baru PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia)

Senin (7/5) malam pengurus PAPPRI periode 2012-2017 dengan Ketua Umum terpilih Tantowi Yahya, dilantik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Dalam sambutannya Mari Elka Pangestu sempat menyoroti kiprah K-Pop yang disebutnya sebagai Korean Wave, yang sekarang sedang melanda dunia termasuk di Indonesia. Lebih lanjut Menteri mengatakan kalau agresi budaya yang sedang dilakukan Korea lewat K-Pop itu sangat didukung pemerintahnya.

"i-Pop here we come!!" kata Ibu Menteri bersemangat. I-Pop diyakininya bisa menjadi serupa K-Pop yang mendunia, apalagi bila ditunjang dukungan pemerintah.

Dalam pelantikan itu, selain Tantowi Yahya , pengurus jDPP PAPPRI periode baru ini dihuni beberapa bintang populer seperti Katon Bagaskara, Once Mekel, Yovie Widianto, Kadri, Dea Mirela, Nina Tamam, Iga Mawarni, Ermi Kulit, Mila Rosa, Dina Mariana, dan banyak lagi.

"Pengurus yang baru dilantik ini samgat beragam, sangat Indonesia. Hampir semua suku dan genre musik terwakili," kata Tantowi Yahya.

Dalam rangkaian acara juga ditampilkan pagelaran bertajuk Lintas Musik Indonesia yang menggambarkan perjalaman musik tanah air mulai dari tahun 50an hingga sekarang.

Para artis yang tampil antara lain Katon Bagaskara menyanyikan 'Yogyakarta', Kadri dengan 'Smaradana', Once Mekel dengan lagu 'Separuh Nafa', Ermi Kulit untuk 'Pasrah', Dea Mirella lewat 'Sempurna' dan lainnya, termasuk mantan ketua Dharma Oratmangun menyanyikan 'Pesanku' dan ketua baru Tantowi Yahya melantun 'Senja di Kaimana'

Dan terakhir pemberian penghargaan kepada beberapa orang yang sudah sangat berjasa dalam musik Indonesia. Penghargaan itu bernama Anugrah Bhakti Musik Indonesia dan diberikan kepada A. Rianto, Dharma Oratmangun, Elly Kasim, Frangky Sahilatua dan Rhoma Irama.



by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!