"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 14 Mei 2012

Atas Nama Cinta, Yulia Rachman Berani Terjun Ke Dunia Tarik Suara



Artis cantik Yulia Rachman terjun kedunia tarik suara dengan merilis album bertajuk 'Cerita Untuk Dunia' dengan single-hits "Cinta Tak Bertuan". 
Kalau banyak orang bercita-cita ingin menjadi artis atau orang terkenal, ini berbeda dengan Yulia Rachman. Wanita cantik ini justru menjadi artis karena tidak sengaja. “Jadi artis atau orang terkenal sama sekali tidak pernah terlintas di benakku. Aku dulu bercita-cita ingin menjadi Guru TK karena aku suka anak-anak,” kata Yulia.

Semua apa yang terjadi dan dicapai dalam hidupnya datangnya serba kebetulan dan ditunjang faktor 'luck'. Kenapa? “Awal muasal aku terjun ke dunia model karena teman aku yang seorang fotografier dan dia hobby memotret aku. Temenku itu kemudian mengirimkan foto-foto itu ke setiap kontes dan rupanya selalu menang, minimal jadi finalis,” cerita Yulia.
“Kesimpulannya, jangankan jadi penyanyi, jadi model, pemain sinetron dan presenter pun tidak pernah aku bayangkan sebelumnya. Tapi itu semua aku jalani dengan serius dan profesional meski aku belajar secara otodidak,” tambah Yulia lagi.

Dan apa yang dijalaninya dengan tidak direncanakan itu ternyata berjalan apa adanya dan mengalir begitu saja. “Tak terasa sudah 12 tahun aku di dunia entertainment. Masih terlalu dini untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan fans setia aku, tapi aku coba untuk selalu berusaha terus agar bisa memberikan yang terbaik.”
Yulia Rachman mengaku melakukan semua ini atas nama cinta. Termasuk saat dia memberanikan diri untuk terjun ke dunia tarik suara.. “Perjalanan cinta aku yang penuh tawa dan airmata lah yang melatari terciptanya sebuah lirik lagu yang dirangkai menjadi syair ungkapan hati ini,” aku Yulia.

Yulia juga mengatakan kalau tak mudah untuk melakukan semua itu, tapi dia selalu terngiang kata-kata bijak yang pernah dibacanya: Cry as hard as you want to, but just make sure that when you're finished, you never cry for the same reason again and you can't turn back the clock but you can wind it up again !!

Pertemuan Yulia Rachman dengan Ferdy Tahier yang masih terhitung saudaranya, membangkitkan semangatnya untuk merilis album. “Awalnya aku buat lagu untuk perayaan anniversary pernikahanku yang ke 3 dan Kang Ferdy yang kebetulan mengerjakan urusan musiknya,” jelas Yulia.
Ternyata berbagi pengalaman dan cerita tentang dunia musik dengan Ferdy, seorang penyanyi, pencipta lagu dan produser, meyakinkan Yulia untuk berkarya di musik. Lantas Yulia dan Ferdy bersepakat untuk merilis album. Yulia bernyanyi, sementara Ferdy Tahier yang membuat lagu dan menjadi produser musiknya. Namun jangan dikira ada proses instan dalam pembuatan album ini. Yulia sempat minta waktu untuk memantapkan vokal dulu dengan les, Semantara Yulia les vokal, Ferdy mempersiapkan lagu dan musik.

Setelah semuanya dirasa siap, barulah proses rekaman dimulai. Semuanya dikerjakan dengan konsep yang rapi dan tentunya tidak terburu-buru. “Karena aku ingin hasilnya maksimal. Ini kan album dedikasi buat penggemar, jadi aku harus buatnya serius. Agar hasilnya bagus,” bilang Yulia.
Kolaborasi yang baik antara Yulia dan Ferdy akhirnya melahirkan sebuah album bertajuk 'Cerita Untuk Dunia'. Sebagai single hitnya, Yulia Rachman merilis lagu “Cinta Tak Bertuan” yang sudah dikirim ke radio-radio tanah air.

Menurut gadis kelahiran 5 Juli ini, dia memilih judul 'Cerita Untuk Dunia' sebagai judul albumnya karena dia ingin berbagi apa yang dia rasakan belakangan ini dengan orang-orang yang menyayanginya dan yang selalu support dia selama ini. Sementara lagu “Cinta Tak Bertuan” dijadikan single hits karena, “Jujur cerita itu yang membuat air mata aku belakangan sering tak tertahankan.. Aku tidak punya apa-apa, aku hanya punya cinta dalam menjalani ini semua.”
“Bisa menghasilkan sebuah album adalah berkah buat aku, seperti yang aku katakan di awal, selama 12 tahun dalam berbagai profesi mengarungi dunia hiburan hanya terbersit sebuah keinginan untuk mendedikasikan sesuatu yang bisa dikenang abadi dalam dunia hiburan,” harap Yulia.

Makanya, dalam kolom ucapan 'thanks to' di sampul album 'Cerita Untuk Dunia' ini Yulia menulis: Album ini adalah salah satu bukti dedikasi dan loyalitas aku dalam dunia entertainment yang sudah aku jalani selama 12 tahun. Teman-teman pers, media cetak, radio & TV terima kasih atas segala dukungannya. Teman-teman Infotainment makasih udah sabar untuk menghadapi aku yang kadang labil. Peace!! Terakhir, buat penggemar Yulia, terima kasih buat kalian semua.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!