"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 21 Juni 2012

Adele: The Biography, Mengungkap Sisi Buruk Adele

Ketika sesorang menjadi bintang, selalu saja kisah dibalik kesuksesan, kelam sekalipun, akan menjadi kisah menarik untuk diungkap.

Demikian juga yang terjadi dengan Adele. Bintang kelahiran Tottenham, London, Inggris ini ternyata mengalami banyak kejadian buruk saat belum menjadi terkenal. Dia pernah kecanduan alkohol hingga harus berjuang melawan ketergantungannya itu ketika di awal-awal kariernya. Karena kebiasaannya itu, Adele bahkan sering mengalami kejadian buruk baik dalam keseharian maupun saat di panggung. Karena mabuk, dia pernah terjatuh dari tempat duduknya di tengah-tengah konser, dan lupa dengan lirik lagunya sendiri.

Itu salah satu kisah memalukan dari Adele yang dibeberkan penulis biografi Marc Shapiro dalam buku Adele: The Biography, yang mengisahkan kehidupan masa kecilnya saat tinggal bersama ibunya, yang single parent di London Utara.

Dalam buku biografi tak resmi itu, Shapiro berkisah tentang lika-liku kehidupan Adele saat sebelum popular, termasuk hubungan yang tak harmonis kedua orang tuanya, hingga pembatalan konsernya di Amerika Serikat tahun lalu.

Kepada tabloid Touch Weekly, Shapiro mengungkapkan bagaimana Adele dibesarkan oleh ibunya seorang diri, setelah perceraian yang terjadi ketika dia masih berusia 3 tahun. "Ini kisah klasik," ujarnya.

Shapiro juga mengisahkan tentang sang ayah yang seorang pecandu berat alkohol. Karena kelakuannya itu, hubungan dengan anaknya pun digambarkan begitu suram. Adele tak merasakan kasih sayang dari ayahnya. Namun, sosok ibulah yang membuatnya sanggup bertahan.

Kegalauan terbesar yang dialami pemilik album 21 ini adalah ketika ia patah hati dengan seorang pria yang dicintainya. Ternyata pria yang berhasil memikat hatinya itu seorang biseksual dan membuatnya merasa tertipu.

Kehidupan masa lalu itulah yang berdampak pada kehidupan Adele besar. Alkohol sempat menjadi pelariannya ketika bayang-bayang masa lalu menari-nari dalam benaknya. "Adele akan minum alkohol lebih dari biasanya bila sedang galau," tulis Shapiro.

Adele: The Biography berisi kutipan-kutipan hasil wawancara Shapiro dengan Adele dalam sejumlah kesempatan. Adele bahkan sempat bercerita soal peristiwa kala ia lupa syair karena pengaruh alkohol. "Aku menjadi sangat mabuk ketika melanjutkan manggung pada pukul 02.00 dini hari. Aku bahkan lupa dengan syair laguku sendiri," ujar Shapiro menirukan ucapan Adele.

"Itu adalah pengalaman yang terburuk," ujar Adele kala itu.

Rencananya, buku biografi tersebut akan dirilis pada 17 Juli mendatang.

(Sumber Kompas.com)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!