"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 08 Juni 2012

The Cardigans Sambangi Indonesia

Sumber  www.traxmagz.com

Di tengah masifnya kedatangan artis dan para musisi mancanegara ke Indonesia, kabar gembira kembali datang. Band pop/rock asal Swedia, The Cardigans dipastikan akan tampil di Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2012 mendatang.
Kepastian kedatangan band yang digawangi vokalis cantik Nina Persson diperoleh dari kicauan akun Twitter promotor asal Jakarta, Loud Production , @Loud_INA pada Rabu (6/6) malam lalu yang berbunyi “It’s confirmed. The Cardigans live in concert August 14, Tennis Indoor, Jakarta.” Promotor inilah yang kemudian mengkonfirmasi bahwa merekalah yang akan memboyong Nina Persson dkk ke ibukota. 
Kedatangan The Cardigans semakin ditegaskan dalam rilisan/tulisan dalam situs resmi band ini, www.cardigans.com , pada hari ini yang menambahkan show mereka di Jakarta pada kolom tour dates tahun ini.
Loud Production sendiri pun kemudian dibanjiri pertanyaan dari para pengguna Twitter mengenai info tiket dan sebagainya, namun sampai saat ini belum ada kepastian dan info resmi dari pihak promotor soal hal tersebut. Rencananya, Loud Production akan mengumumkan harga tiket satu minggu mendatang, seperti yang juga tertera pada status akun Twitter mereka.
The Cardigans sendiri adalah band yang pernah sangat populer pada pertengahan 90an dan menyebarkan demam Swedish pop ke dunia musik internasional.. Vokalis Nina Persson, keyboardis/gitaris Lars-Olof Johansson, bassist Magnus Sveningsson, gitaris Peter Svensson, dan drummer Bengt Lagerberg memperoleh pengakuan internasional dengan banyak hit single dari dua album pertama mereka Emmerdale (1994) dan Life (1995) seperti “Carnival”, “Rise and Shine”, “Hey! Get Out Of My Way” serta lagu cover “Sabbath Bloody Sabbath” milik band heavy metal legendaris Black Sabbath.
Invasi mereka berlanjut ketika single “Lovefool” dari album First Band on the Moon yang dilepas setahun berikutnya menjadi lagu yang sangat populer. Mereka sempat menghasilkan sebuah album lagi Gran Turismo (1998) sebelum kemudian vakum pada tahun 2000.
Vokalis Nina Persson selama masa hibernasi The Cardigans, tetap membuat karya musik dengan proyek yang dinamakan A Camp. Pada 2003, The Cardigans kembali untuk merilis album kelima Long Gone Before Daylight dan Super Extra Gravity dua tahun kemudian.
The Cardigans kembali rehat pada tahun 2007 hingga tahun 2011 lalu. Awal tahun ini mereka mengumumkan comeback untuk kedua kalinya dalam rangka tampil di Summer Sonic Festival di Jepang bulan Agustus mendatang. Walaupun mereka juga mengatakan telah kembali masuk studio, belum ada kabar soal rilisan maupun album baru. <siddha/traxmagz.com>
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!