"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 28 Juni 2012

Jessie J Dituding Plagiat

sumber  www.traxmagz.com

Popularitas penyanyi RnB asal Inggris, Jessie J mulai mendapat sandungan. Baru-baru ini Jessie J dilaporkan ke pengadilan atas pelanggaran hak cipta. Seperti dikutip dari Billboard.com, Rabu (27/6), musisi bernama Will Loumis menuntut Jessie J karena menemukan kemiripan lagu "Domino" dengan lagunya "Bright Red Chords".

Loumis mengajukan tuntutan melalui pengadilan Newport, California. "Domino" dirilis Jessie J pada Agustus tahun lalu diduga memiliki kesamaan dengan "Bright Red Chords" yang dirilis Loumis tahun 2008.Selain menuntut Jessie J, Loumis juga memasukkan nama Universal Music dan Lava Records sebagai tergugat karena mengijinkan memproduksi lagu jiplakan.

Untuk membuktikan tuntutannya, Laomis mengunggah sebuah video dalam akun Youtube-nya. Video itu menampilkan lagu "Domino" dan "Bright Red Chords" yang disandingkan. Dan memang terdengar ada kemiripan antara dua lagu itu.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!