"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 04 Juni 2012

Lagu "God Save the Queen" Sex Pistols Dirilis Ulang

Sumber  www.ghiboo.com

Genap 35 tahun sudah usia band musik legendaris asal Inggris Sex Pistol berkiprah. Sebagai perayaan ulang tahun ke-35, lagu fenomenal milik band tersebut yakni God Save The Queen dirilis ulang awal pekan ini.

Diketahui, lagu tersebut dirilis pertama kali pada 27 Mei 1977, disaat perayaan The Silver Jubilee Ratu Elizabeth, dan sempat membuat publik kaget dengan lirik, judul dan kover album. Karena judul itu adalah lagu kebangsaan Inggris.

BBC pun menolak menyiarkan lagu itu. Kendati liriknya menyerang Ratu dan Kerajaan Inggris, faktanya lagu itu mampu menempati urutan ke-2 tangga lalu populer di Inggris, saat itu.

Tercatat lagu ini terjual lebih dari 150 ribu kopi lebih dan menyebabkan pimpinan BBC memerintahkan jajaran tangga lagu mingguan Inggris, untuk tidak membiarkan lagu itu berada di peringkat pertama.

Bahkan hingga sekarang, lagu itu tetap diingat walau adanya kampanye atas dilarangnya lagu tersebut pada 1977.

Versi terbaru dirilis oleh Universal Musik. Hanya 3.500 kopi yang didistribusikan ke seluruh dunia. Menurut situs resmi Sex Pistol, setiap gambar di kepingan merupakan karya seni asli lagu God Save the Queen tahun 1977. (Ary/ghiboo.com)

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!