"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 20 Juni 2012

Pearl Jam 'Dirampok' Oleh Mantan Karyawan, Diduga Lebih dari 5 Miliyar Rupiah

Pengadilan Seattle, Amerika Serikat, menuntut seorang (mantan) eksekutif perusahaan manajemen Pearl Jam yang didakwa dengan 33 tuduhan pencurian dan penggelapan. Ricky Charles Goodrich dituduh mencuri ratusan ribu dolar dari band.

The Seattle Post Intelligencer melaporkan bahwa jaksa King Count menyatakan bahwa Goodrich menggunakan posisi dan kewenangannya untuk mencuri $ 380.000 dari perusahaan manajemen band, Curtis Manajemen, selama empat tahun ia menjabat sebagai CFO sebelum ia dipecat tahun 2010. Polisi Seattle memperkirakan penggelapan itu mencapai US$ 566.000, termasuk biaya investigasi.

Menurut jaksa yang menangani hal ini, Goodrich telah menggunakan uang dari  band untuk membantu membayar utang pribadi dan kartu kredit perusahaan digunakan untuk membayar pengeluaran pribadi seperti liburan dan pembelian wine. Dihadapan penyidik, Goodrich mengaku telah mengganti "pinjaman" itu kepada atasannya, sebesar US$ 55.000. Dokumen pengadilan menunjukkan bahwa Goodrich dituntut karena penggelapan US$ 300.000.

Selama bertugas, Goodrich mengawasi keuangan yang berkaitan dengan tour band dan pengeluaran terhadap Ten Club, fans club Pearl Jam. Dalam laporan keuangan dia mengaku telah membayarkan sejumlah uang untuk personil band serta crew namun uangnya tidak pernah benar-benar sampai ke tangan yang berhak.

 
Kelly Curtis, manajer utama band dan pemilik Curtis Manajemen, menyatakan, "Kami sangat terpukul dengan situasi ini." Dia menambahkan bahwa mereka
“looking forward to a resolution” kasus ini.

Goodrich akan muncul di Pengadilan Tinggi di King County pada 28 Juni untuk memasukkan pledoi. 
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!