"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 17 Juni 2012

Shane Filan dari Westlife Menyatakan Bangkrut!

Sumber www.Tempo.co

Shane Filan dari Westlife mengumumkan kebangkrutan dirinya. Anggota kelompok boyband asal Irlandia ini mengaku kehilangan sangat banyak akibat hancurnya bisnis properti di negaranya.

Dalam pernyataannya, pria berusia 32 tahun ini mengatakan dia sudah »bekerja keras dalam waktu lama” untuk mengatasi masalah utang perusahannya dan merasa hancur karena masalah-masalah dia berakhir dengan kebangkrutan.

Penyanyi dari grup yang album rekamannya terjual hingga jutaan kopi ini mendaftarkan kebangkrutannya di Inggris yang memiliki rezim kebangkrutan lebih ringan dibandingkan di Republik Irlandia.

Di negeri Ratu Elizabeth itu, periode kebangkrutan umumnya dilakukan setelah satu tahun sementara di Irlandia, periodenya minimal tiga tahun dan umumnya 12 tahun.

Perusahaan properti milik Filan bersama saudaranya Finbarr, bernama Shafin Developments Limited. Perusahaan itu didirikan pada 2004 dan terlibat dalam pembangunan Counties Leitrim dan Sligo di sebelah timur Irlandia. Bulan lalu, perusahaan ini ditangani kurator.

Awal minggu ini, seperti dikutip situs berita BBC, Filan mengumumkan kebangkutannya di Kingston upon Thomas County Court dan namanya ditempatkan di dalam daftar kebangkrutan Inggris. Ayah tiga anak ini adalah orang terbaru dalam daftar pengusaha Irlandia yang melaporkan kebangkrutannya di Inggris. Irlandia menyetujui untuk meliberalkan rezim kebangkrutan sebagai salah satu syarat untuk dana talangan dari Uni Eropa/IMF.

Westlife adalah salah satu boyband paling sukses di dunia pada dekade lalu karena menjual lebih dari 44 juta kopi album rekaman. Pada Oktober 2011, mereka mengumumkan pembubaran kelompok vokal tersebut. Saat ini band tersebut sedang dalam proses tur perpisahan yang digelar di berbagai tempat secara berkelanjutan termasuk di Indonesia beberapa bulan lalu.



by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!