"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 15 Juni 2012

Vinyl Sex Pistol Laku 180 Juta Rupiah

Piringan hitam/vinyl berukuran 7 inch asli milik unit punk rock seminal asal Inggris, Sex Pistols terjual sekitar USD 20.000 (sekitar 180 juta rupiah) dalam sebuah pelelangan akhir pekan lalu seperti dikutip dari Whatsellsbest.com.

Berisi 2 single mereka, “God Save the Queen” dan "No Feelings" yang diambil dari album legendaris satu-satunya sepanjang karir mereka, Nevermind The Bollocks, Here's The Sex Pistols, piringan hitam ini tergolong sangat langka karena merupakan piringan hitam promosi awal (test pressing/promotional acetate), sebelum dua lagu tersebut dirilis ke dalam sebuah album.
"This is one of only two copies known to exist," ungkap pihak L.T.S record label yang telah menerbitkan vinyl langka tersebut. 
Terbatas dan langkanya piringan hitam berisi mereka sendiri disebabkan karena mereka memiliki sejarah yang cukup ekstrim soal perpindahan label rekaman dari satu ke yang lainnya, sehingga masing-masing label rekaman hanya merilis beberapa buah piringan hitam single-single dan lagu-lagu demo Sex Pistols dalam jumlah yang sangat sedikit.
Tentunya, kemudian bagi para kolektor piringan hitam di Inggris sendiri, rilisan-rilisan langka kuartet punk kontroversial tersebut menjadi sangat berharga. <siddha/traxmagz.com
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!