"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 05 Juli 2012

Album '21' Adele Tetap menjadi Album Terlaris di Inggris Tahun Ini

Di Inggris penjualan musik digital tumbuh sebesar 17,3 persen sepanjang tahun ini.

Menurut angka dari
British Phonographic Industry, download digital menyumbang 34,7 persen dari semua album yang terjual.

Meskipun ada dorongan digital, namun secara keseluruhan total penjualan album di Inggris antara Januari - Juni turun ke 43,6 juta dari 50,3 juta. Penjualan album fisik juga menurun dibandingkan tahun lalu, menurun hampir 14 persen dibandingkan dengan semester pertama tahun 2011.

Penjualan single juga meningkat, dengan penggemar musik Inggris membeli 93,6 juta single, naik dari 88 juta pada periode yang sama tahun lalu. Pada tahun 2003 sekitar 30 juta single terjual - dengan penggemar harus membayar antara £ 2,99 dan 3,99 saat itu untuk vinil, kaset, tape, atau CD. Sekarang untuk biaya satu single sekitar 79 - 99p per track.

Sembilan dari 10 penjualan single terbesar tahun ini sejauh ini tidak dirilis dalam bentuk CD atau vinyl dan hanya dijual sebagai materi download


 ‘Somebody That I Used To Know’ dari Gotye adalah penjualan track terbesar tahun ini karena terjual lebih dari 1 juta copies. Urutan kedua ditempati 'Call Me Maybe' dari Carly Rae Jepsen dan disusul 'Titanium' dari David Guetta, Feat. Sia.

Album kedua Adele yaitu "21" tetap menjadi the biggest seller this year, disusul Emeli Sande dan Lana Del Rey ditempat kedua dan ketiga.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!