"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 06 Juli 2012

Asik Asik Aja Dengan Tiara Zulfa


Dia adalah sosok gadis masa kini; cantik, muda, enerjik, kreatif, dan independen. Dia berani memutuskan untuk fokus merintis karir di dunia musik dengan menjadi penyanyi solo. 

Namanya TIARA ZULFA, tapi sehari-hari cukup dipanggil Tiara saja. Keputusan Tiara untuk fokus mengembangkan karir menjadi solois mengharuskan dia untuk berkorban meninggalkan keluarga tercinta di Lampung dan hidup mandiri di Jakarta. Dia juga rela menunda keinginannya untuk kuliah termasuk menolak ‘jalur lebih ramah’ dalam merintis karir di bidang musik, yakni menolak tawaran dari beberapa grup band di Jakarta untuk menjadi vocalisnya. Sebuah pengorbanan awal yang tidak semua gadis muda mampu menghadapinya.

“Waktu itu aku sempat ditawari temen untuk jadi vokalis di bandnya. Bukan sekali saja, ada beberapa tawaran. Tapi aku menolak tawaran itu karena niat aku ingin jadi penyanyi solo,” kata Tiara.

Gadis kelahiran Bogor 7 Juni 1992 ini sudah memiliki bakat sebagai entertainer sejak kecil. Bakat Tiara sebagai entertainer musik dapat diketahui antara lain dari kepiawaiannya melakukan interaksi kepada audience pada saat tampil diatas pentas. Dia terlihat sangat interaktif  dengan semua penonton baik dikalangan anak-anak, remaja, dan dewasa. Tiara mampu membawakan lagu dengan baik sambil menyatu serta berinteraksi dengan penontonnya. Itulah salah satu hal yang membuatnya tampak sangat profesional dan sangat menghibur pada saat melakukan pertunjukan.

Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-20 tanggal 7 Juni  lalu, Tiara merilis single perdananya bertajuk ‘Asik-Asik Aja’ melalui pemutaran serentak di ratusan radio di Indonesia. ‘Asik-Asik Aja’ adalah sebuah lagu bergenre pop ceria yang dibalut dengan musik berirama modern. Lagu ini terdengar unik karena selain memiliki karakter lagu pop yang kental, nuansa blues manis ketika memasuki chorus menjadi titik daya tarik lagu ini. Lagu ini sangat mudah di dengar dan bisa dinikmati disemua kalangan dan di suasana apapun. Penggarapan musik ditangani oleh musisi senior Erwin Bragi dan dirilis dibawah label PDP Plaza dengan Mas Pekik sebagai executive producer.

Hanya beberapa minggu sejak pemutaran serentak itu, single ‘Asik-Asik Aja’ mulai masuk chart radio- radio tanah air.  Ini merupakan salah satu bukti bahwa kehadiran Tiara Zulfa sebagai solois dapat diterima oleh publik pecinta musik Indonesia.

Sampai dengan saat ini, Tiara sudah menyelesaikan rekaman lagu karyanya sendiri sebanyak empat lagu yaitu : ‘Asik-Asik Aja’, ‘Tak Tahan Lagi (TTL)’, ‘Aku Bosan’ dan ‘Tak Mau Berpisah.’ Tiara sangat berkeinginan  di penghujung tahun 2012 ini bisa menyelesaikan rekaman 4-5 lagunya sendiri agar segera dapat merealisasikan debut albumnya. Nampaknya tak sulit untuk merealisasikan mimpinya karena gadis ber-shio monyet ini sudah mengantongi lebih dari 20 lagu karya sendiri yang siap direkam.

Single ‘Asik-Asik Aja’ dan beberapa lagu Tiara lainnya yang sudah direkam dapat didengar secara streaming di Fanspage Facebooknya http:/www.facebook.com/TIARAMISSU ataupun di Http:/www.soundcloud.com (Tiara_Official).


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!