"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 27 Juli 2012

Bassis Muse, Chris Wolstenholme, Perang Lawan Alkohol

Bassis Muse, Chris Wolstenholme telah mengungkapkan secara terus terang tentang pertempuran melawan ketergantungannya dengan alkohol.

Masalah alkohol begitu menguasai Wolstenholme saat Muse merekam album mereka 'The Resistance' pada 2009. Bahkan  karena problem itu rekan satu band Matt Bellamy dan Dom Howard sering bekerja berdua saja saat mengerjaan musik.

Membahas sejauh mana masalahnya, Wolstenholme mengatakan kepada NME: "
Drinking all day every day is pretty bad. Dan bertambah buruk ketika Anda menyadari bahwa Anda tak dapat melakukan apa-apa tanpa itu. Tatkala ketika Anda bangun pagi dengan gemetar dan hal pertama yang dilakukan adalah menenggak sebotol wine. Begitulah cara buruk itu menguasai saya. Saya sangat tidak sehat, kelebihan berat badan, dan berantakan."


Tak hanya menggerogoti secara fisik, Wolstenholme menambahkan kalau dia juga terganggu secara psikis. Katanya: "Selama 24 jam sehari dalam pikiran saya hanyalah hidup saya akan berakhir, saya sangat takut akan sesuatu yang saya gak jelas."

Kemudian pada satu momen dia merasakan bahwa dia harus keluar dari semua ini. "Hanya ada dua jalan, mati dalam beberapa tahun lagi atau berhenti total. Hal yang sama terjadi dengan ayah saya, dia meninggal di usia 40 tahun. Saya sekarang baru menginjak 30 tahun, dan saya menyadari kalau saya tidak keluar dari pengaruh alkohol, saya tinggal punya waktu 10 tahun hidup. Dan itu waktu yang sebentar."


Wolstenholme bangkit melawan ketergantungan alkoholnya dengan memulai sesi terapi. Pengalamannya melawan alkohol dituangkan dalam lagu. Dia menyanyikan 2 lagu dalam album baru Muse, "Save Me" dan "Liquid State". Kedua lagu itu bercerita tentang proses dia melawan alkohol.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!