"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 18 Juli 2012

De Neno Wakil Wanted "Jakarta 1"

Sumber www.traxmagz.com

JAKARTA di bulan ini ternyata tidak hanya diramaikan oleh pesta Pemilukada, tapi juga adanya Wanted ”Jakarta 1”. Ya, pada Sabtu [14/07] di Score Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, berlangsung ajang pencarian band baru berbakat Wanted 2012 Final Regional Selection Jakarta.

Sebelumnya sejumlah kurang lebih 1.234 CD demo masuk dari kota Serang, Bekasi, Karawang, Jakarta, Bogor hingga Tangerang, dan setelah memasuki tahap CD Selection, didapatkan 11 finalis untuk maju menuju ”Jakarta 1”. Namun sehari sebelum mereka berlaga, para semifinalis beserta komunitas musik lokal lainnya telah mengikuti Sharing Session untuk berbagi ilmu dengan para ahlinya.

Suasana venue Sabtu sore itu cukup terasa panas, hampir seluruh finalis mendatangkan sejumlah pendukungnya. Tak ayal, suara dukungan riuh terdengar saat band mareka menampilkan aksi panggung terbaik di hadapan dewan juri yang terdiri dari wakil label rekaman, produser, musisi dan jurnalis musik. De Neno, band asal Jakarta terlihat tampil impresif dengan membawakan dua buah lagu andalannya, “Semaumu” dan “Bicaralah”.



Mereka akhirnya memenangkan hadiah pertama berupa uang tunai senilai 5 juta rupiah, plakat serta mengikuti Wanted Camp dan Final Selection di Jakarta. BlackBox, band asal Tangerang, duduk di peringkat kedua dan Densa asal Tangerang di posisi ketiga. Livia Yosetya selaku Brand Manager A Mild PT HM Sampoerna Tbk.

Menjelaskan bahwa penyelenggara bangga dengan hasil Regional Selection Jakarta, di mana dewan juri telah memilih band terbaik dari regional Jakarta dan mengharapkan konsistensi mereka dapat mewakili regional Jakarta sampai pada Final Selection di Jakarta. Sedangkan Pay selaku ketua juri Wanted 2012 Regional Selection Jakarta membeberkan bahwa secara keseluruhan semua band semifinalis dari regional Jakarta tampil maksimal.

Dengan ilmu dan pengalaman yang dibagikan saat sharing session sebelumnya, para semifinalis terlihat ingin memberikan aksi panggung terbaiknya untuk menjadi juara. Wanted Regional Selection Jakarta juga dimeriahkan oleh penampilan dari TLB dan The Brandals. Kurang lebih 700 penikmat musik yang hadir malam itu terhibur oleh penampilan band juara Wanted 2010 tersebut yang membawakan beberapa lagu andalannya.

The Brandals pun turut menyemarakan suasana dengan mempersembahkan lagu-lagu hits mereka. Dengan lolosnya De Neno, telah terpilih 11 band finalis dari 10 regional di mana tahap Regional Selection ini telah berakhir di bulan Juli 2012. Kesebelas band finalis tersebut akan mengikuti Wanted Camp dan Final Selection di Jakarta akhir tahun nanti. Sampai bertemu di babak final Wanted 2012!!! <bello
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!