"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 19 Juli 2012

Flea RHCP Rilis Album Solo, Patty Smith Bintang Tamu

Flea, bassis Red Hot Chili Peppers mengungkapkan lewat akun Twitter-nya bahwa segera akan merilis mini album solo perdananya yg bertajuk "Helen Burn."  Dalam album instrumentalia itu Flea memainkan hampir semua alat musik, mulai dari trumpet, bass, synthesizer, drum machine, piano, termasuk mengatur tehnis rekaman. 

Patti Smith akan menjadi bintang tamu dalam mini album solo terbaru yang akan segera dirilis. 

"Ini album instrumentalia, kecuali lagu dimana bagian Patty Smith bernyanyi," kata Flea.  

Helen Burn adalah karakter dalam novel lawas 'Jane Eyre' karya Charlotte Brontë

Penjualan lagu via online akan menggunakan cara seperti yang dilakukan Radiohead: 'pay-what-you-want'. Deluxe version akan tersedia dalam bentuk vinyl dengan autograph dan seutas tali bass string, dijual dengan harga US$ 75.

Dalam serangkaian tweet-nya, Flea juga menulis bahwa dana yang terkumpul dari hasil penjualan EP "Helen Burn" sepenuhnya akan disalurkan ke Silverlake Conservatory of Music, sekolah musik nirlaba yang didirikan pada tahun 2001.

Sementara untuk materi dalam EP ini, khusus kepada penggemarnya Flea mengatakan kalau album solo ini akan sangat berbeda dengan musik Red Hot Peppers ala Chili.  

"Saya menulis sebagian besar EP ketika selesai tur 'Stadium Arcadium'. Dan ini bukan musik RHCP, sangat jauh berbeda," jelas Flea.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!