"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 05 Juli 2012

Frank Ocean Beberkan Orientasi Sexualnya

Frank Ocean membuka rahasia hidupnya selama ini dengan menyatakan bahwa ia adalah gay atau biseksual.

Mengatasi rumor yang merebak tentang orientasi sexual-nya, penyanyi yang juga anggota group Odd Future ini telah mengakui lewat posting di Tumblr-nya bahwa cinta pertamanya adalah seorang pria.


Posting Ocean mengawali tulisannya bahwa sebetulnya dia berencana untuk menulis surat terbuka pada liner-notes untuk album barunya yang akan datang 'Channel Oranye', tetapi ia kemudian memutuskan untuk 'go-public' sekarang untuk mengatasi spekulasi gosip yang meluas. 


Ocean menulis dalam Tumblr-nya kalau dia bertemu seseorang teman pria saat berusia 19 tahun. Dan dia kemudian jatuh cinta. Dan ketika teman prianya harus kembali ke pacarnya wanitanya, dia merasa hancur. Namun mereka masih berteman hingga saat ini karena Ocean tak bisa jauh dari cinta pertamanya itu.

 "Aku terus menjaga persahabatan yang aneh dengan dia karena aku tidak bisa membayangkan bagaimana hidupku tanpa dia. Aku berjuang untuk menguasai diri dan mengatasi emosiku, walau aku selalu tidak berhasil."

Ocean juga menjelaskan bagaimana proses pembuatan musik telah memberinya kekuatan untuk mengakui siapa dia sebenarnya.

 
Berbagai dukungan mengalir atas keberanian Ocean mengakui orientasi sexualnya. 


Boss Def Jam, Russell Simmons mengatakan: "Saya sangat tersentuh oleh keberanian dan kejujuran dari Frank Ocean. Keputusan Frank untuk go public tentang orientasi seksualnya memberikan harapan dan cahaya untuk begitu banyak anak muda yang masih hidup dalam ketakutan ... Talentanya tak terbantahkan, bakatnya sangat besar, keberaniannya luar biasa. Tindakannya pagi ini akan mengangkat kesadaran kita dan memungkinkan kita untuk menjadi orang yang lebih baik."

Sementara Boy George lewat akun twitternya menulis: "If you are gay, black & gay or just cool you should buy Frank Ocean's album and show him that he did not elevate in vain!! I will!"
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!