"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 17 Juli 2012

Jon Lord Dari Deep Purple Meninggal Dunia Usia 71

Jon Lord pemain keyborad dari  band legendaris Deep Purple meninggal dunia pada usia 71 tahun. Salah satu pendiri pionir band metal ini meninggal pada Senin, 16 Juli, karena penyakit kanker pankreas dan emboli paru yang sudah lama dideritanya. Saat meninggal di London Clinic, Lord dikelilingi oleh sanak famili. 

Lord mendirikan Deep Purple pada 1968, dan bersama drummer Ian Paice tetap bermain bersama selama 1968 sampai 1976. Ia menjadi co-wrote untuk banyak lagu Deep Purple, termasuk lagu fenomenal "Smoe On The Water" dan pencipta riff organ legendaris di lagu "Child In Time".

Lord tetap bersama ketika band direformasi pada 1984, sampai dengan pensiunnya pada 2002.

Lord juga terkenal karean menciptakan pembauran musik rock dan klasik atau baroq. Penampilan orkestrasinya yang terkenal adalah 'Concerto For Group and Orchestra' yang pertama dipentaskan di Royal Albert Hall London dengan Deep Purple dan the Royal Philharmonic Orchestra pada 1969 dengan konduktor terkenal Malcom Arnold. Acara serupa kembali dipentaskan pada 1999 di tempat yang sama dengan menampilkan Deep Purple dan the London Symphony Orchestra.

Lord juga pernah bergabung dengan Whitesnake, Paice Band, Ashton And Lord, The Artwoods, dan Flower Pot Men. 

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!