"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 05 Juli 2012

Hindari Perselisihan Def Leppard Rekam Ulang Semua Katalog

Def Leppard baru-baru ini memberikan pernyataan bahwa mereka berencana untuk merekam ulang seluruh katalog mereka.

Para rocker senior ini ingin mengambil langkah itu menyusul perselisihan dengan perusahaan rekaman mereka Universal Music atas royalti dan kompensasi untuk download digital. Frontman band Joe Elliott kepada Billboard mengatakan bahwa perselisihan telah menyebabkan band memutuskan untuk menghapus tahap demi tahap rekaman mereka untuk Universal dan akan menggantinya dengan rekaman baru dari lagu-lagu lama mereka, yang mereka sebut 'pemalsuan yang benar'. "Kami akan menggantikan semua katalog lama kami dengan merek baru, yaitu versi rekam ulang tapi sama persis dengan apa yang kami lakukan dulu," jelas Elliot.


Bertepatan dengan rilis film Rock of Ages, Def Leppard telah selesai merekam ulang lagu mereka tahun 1983 'Rock of Ages' dan lagu tahun  1987 ''Pour Some Sugar on Me'. Elliott mengatakan ini - via Guardian : "Kami hanya ingin versi studio dari lagu-lagu kami semua sudah selesai pada musim panas tahun ini".

Namun tak mudah untuk merekam kembali lagu-lagu lama dengan aransemen yang sama persis. "Jangan membayangkan bahwa kami masuk studio dan satu lagu selesai dalam tiga menit. Bayangkan saya harus bernyanyi untuk menyamai suara saya sendiri saat masih berusia 22 tahun. Saya harus mengatur tenggorokan saya untuk menemukan kembali suara seperti dulu. Dan ini merupakan kerja keras. Tapi kami melakukan ini semua dengan senang," tambah Elliot.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!