"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 13 Juli 2012

Setelah Tiga Dekade, Chumbawamba Bubar!

Sumber www.traxmagz.com

"I get knocked, down but I get up again. You're never gonna keep me down," lirik dari hits bertitel "Tubthumping" yang sukses di era 90an dan sepertinya menyuratkan sebuah kemauan kuat dan kekuatan untuk bertahan tampaknya sudah tidak relevan lagi bagi sang pemilik lagu, Chumbawamba sendiri. Mereka memutuskan untuk bubar jalan dan tentunya itu merupakan sebuah kabar mengejutkan setelah 3 dekade bermusik yang dilalui band asal Inggris ini.

Pernyataan tersebut tertera di situs mereka www.chumba.com . Berjudul "Chumbawamba: The End", mereka menuliskan, "Cukup sampai disini, ini adalah akhir, tanpa ada kejutan atau reunian nantinya. Setelah tiga puluh tahun bersama berkarya membuat melodi, pertemuan tanpa akhir dan tur Eropa, rilis pada media, dan lain-lain akhirnya ini berakhir. Sulit untuk menjelaskan mengapa ini harus terjadi tanpa anda mengetahui penjelasannya, tapi itu akan memakan waktu yang lama untuk memberitahukannya." 
Boff Whalley, Lou Watts, Jude Abbott, Neil Ferguson, dan Phil Moody adalah formasi terakhir dimana mereka rencananya pada 11 Agustus 2012 nanti akan tampil di Broadstairs Folk Week, Kent, Amerika Serikat. Hingga berita ini muncul, masih belum diketahui pasti Chumbawamba tetap tampil atau tidak. Ada kemungkinan menjadi ajang reuni atau mereka benar-benar mengakhiri perjalanan panjangnya.
Sebanyak total 17 album telah mereka hasilkan dan Big Society tentunya menjadi sebuah kenangan album terakhir mereka sebelum berpisah. <pohan

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!