"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 17 Juli 2012

Support Navicula Go To L.A!

Sumber www.traxmagz.com


Unit Grunge asal Bali, Navicula pada bulan Juni lalu baru saja launching Borneo Tour di Cikini Raya, Jakarta. Borneo Tour merupakan kampanye dari Navicula mengenai pelestarian hutan hujan di Indonesia lewat tema Orangutan.

Berita menggembirakan lain pun datang untuk Navicula, karena mereka mendapat peluang untuk rekaman di Los Angeles setelah mengikuti kompetisi yang diadakan produsen microphone asal Australia, RØDE.

Seperti yang dikutip dari situs kickstarter.com pada Kamis (12/7) kemarin, videoklip lagu mereka “Metropolutan” berhasil masuk 10 besar finalis dalam kompetisi RØDE ROCKS International Band. Rob (vokal, gitar), Dankie (gitar), Made (bass) dan Gembull (drum) berhasil mengalahkan 500 peng-upload dari 43 negara.

“Semoga bisa menang," ungkap Robi pada TRAX. "Kami optimistis saja dan tebar atmosfir positif ke udara. Teman-teman dari scene lokal juga banyak bantu kita, khususnya scene Grunge Indonesia. Baik komunitas musik maupun jaringan aktivis, semuanya terkait untuk Navicula. Band yang tumbuh dari pergerakan scene dan komunitas seperti kita, sangat bersandar pada dukungan komunitas. Kita jadi besar karena komunitas ini, yang kita bangun bersama. Without you all, we are nothing.”

Jika Navicula berhasil menembus angka voting, mereka berkesempatan untuk melakukan sesi rekaman di Record Plant Studios, Hollywood, Los Angeles. Dimana studio tersebut merupakan tempat para legenda seperti Jimi Hendrix, Frank Zappa, John Lennon, Michael Jackson, Mick Jagger, Nine Inch Nails, Social Distortion, Madonna, Pearl Jam, Audioslave, dan Celino Dion sampai Justin Bieber tercatat pernah rekaman.

“Kalau menang ini rezeki nomplok buat Navicula. Karena kita memang sedang menggarap album ke-7, dan dua lagu belum jadi. Komposisi udah ada, lirik yang belum jadi. Pemenang RØDE Rocks selain rekaman juga akan dapat training dari vocal coach juga penataan musik yang akan direkam dengan Alain Johanes sebagai produser. Johanes produser album solo Chris Cornell (Euphoria Morning) dan Them Crook Vultures. Ini menyenangkan sekali karena untuk album ke-7 memang saya ingin referensi sound seperti Them Crook. Nggak nyangka,” tambah Rob.
Dukungan pun datang dari eks-drummer Guns N' Roses saat menyaksikan videoklip dari Navicula di Rodemic.com. Matt Sorum mengungkapkan, “Killer, great riff! I dig the realness of the video… Raw n’ cool. Keep it up!

Selain itu, Navicula juga dijadwalkan akan tampil di Kanada karena terpilih sebagai pemenang yang mewakili Indonesia untuk kompetisi Planetrox yang diselenggarakan sebuah festival musik yang berbasis di Quebec, Kanada. Mereka akan menggelar pertunjukan pada tanggal 7 dan 8 September 2012 di Envol et Macadam Festival, Quebec, Kanada.

Navicula mengintegrasikan seluruh program band, mulai dari Borneo Tour. Planetrox sampai ke LA untuk RØDE Rocks. "Seperti di Kickstarter kami menawarkan private gig untuk pendukung project di Kanada dan Amerika. Kalau mereka mendukung $!1000 kami akan tampil di gig mereka. Jadi mereka dapat dua: menonton Navicula dan mendukung penyelamatan orangutan. Menarik kan?" tutup Robi.

Polling untuk videoklip “Metropolutan”, paling lambat sampai tanggal 31 Juli 2012. Dukungan langsung dapat dilakukan melalui voting di RØDE ROCKS. <pohan

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!