"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 19 Agustus 2012

Bassis Elton John Bunuh Diri

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Wahyu Munajat

Berita duka tengah menghampiri musisi Elton John dan grup band pengiringnya. Sang bassis, Robert Wayne Birch ditemukan tewas pada Rabu (15/8) di Los Angeles.

Robert Wayne Birch merupakan session player yang selama ini membantu Elton John, baik saat rekaman maupun konser.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (15/8), Birch ditemukan sudah tak bernyawa di salah satu sudut rumahnya di San Fernando, Los Angeles, dengan luka tembak di kepala.

Setelah kepolisian setempat melakukan olah TKP, tidak ditemukan kejanggalan atau tanda-tanda kekerasan, pembunuhan, dan penggunaan obat-obatan terlarang. Birch juga tidak meninggalkan pesan terakhir apapun.

Dugaan sementara adalah Birch melakukan aksi bunuh diri. Namun sampai berita ini diturunkan belum diketahui motif dari bunuh diri yang dilakukan oleh Birch.

Robert Wayne Birch bergabung dengan Elton John saat menjalani rangkaian tur pada awal 1990. Ia juga terlibat dalam beberapa album John seperti Made in England (1995), Big Picture (1997), Peachtree Road (2004), dan The Captain and the Kid (2006). 

Birch juga kerap jadi session player atau pemain bass pengiring untuk musisi-musisi kenamaan lain, seperti B.B. King, Keith Emerson, Corinne Bailey Rae dan Steve Archer.

RIP Robert Wayne Birch...
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!