"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 24 Agustus 2012

'Hybrid Theory' Dari Linkin Park Mencapai Penjualan 10 Juta Copies


Linkin Park


Linkin Park menembus sebuah pretasi yang menjadi impian semua band di dunia. Chester Bennington dkk berhasil menjadi salah satu band diantara sedikit band yang bisa mencapai penjualan 10 juta copies.

Prestasi ini mereka capai pekan silam lewat album 'Hybrid Theory' yang merupakan debut mereka yang dirilis tahun 2000. Untuk prestasi ini, Linkin Park berhak mendapatkan sertifikat penjualan Diamond.

'Hybrid Theory' menjadi album ke-20 yang mencapai prestasi penjualan 10 Juta copies di era SoundScan mulai memakai teknologi pencatatan penjualan secara otomatis sejak 1991.

Cukup mengejutkan karena walau berisi materi yang super keren dan sangat berkualitas namun 'Hybrid Theory' sendiri tidak pernah mencapai nomor 1 di chart the Billboard 200 Album. Album ini hanya mencapai chart No.2 pada Januari 2002.

Album fenomenal ini melahirkan beberapa hits singles seperti: ‘One Step Closer,’ ‘Crawling,’ ‘Papercut,’ dan ‘In the End.’. Lagu ‘In the End,’ juga mencapai sukses sebagai single dengan memuncaki the Modern Rock Chart, dan hinggap di No. 2 pada Mainstream Rock Chart.

Terhitung sejak 1991 ketika mulai diberlakukan pendeteksian secara elektronik dari SoundScan, album 'Black' dari Metallica tercatat sebagai penjualan terbanyak dengan 15,8 Juta copies.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!