"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 15 Agustus 2012

JFlow Hadir Bersama 20 Musisi Untuk Bencana di Ambon

Sumber www.traxmagz.com

Berawal dari inisiasi Joshua Matulessy a.k.a JFlow dengan mengaransemen ulang lagu “Harapan” yang terdapat dari album keduanya, #dreambrave sebagai sebuah penyemangat bagi para korban bencana di Ambon. Bersama Glenn Fredly serta Barry Likumahuwa sebagai music director tercetuslah Everyone For Ambon [E.F.A Poject].

Di single "Harapan" yang juga menjadi harapan baru bagi Ambon ini, Rayen Pono dan Dennis Nussy dipercaya sebagai vocal director. Terdapat sejumlah nama lainnya seperti Dimas Pradipta, Rejoz, Ridho Hafiedz, Webster Manuhutu, Jordi, Nicky Manuputty, Angga Sasongko, Melanie Subono, Monita Tahalea, Mike Mohede, Guntur Simbolon, Eka Deli, Bayu Risa, Matthew Sayerz, BoyzIIBoys, Tompi, dan Angga Puradiredja pun ikut berkontribusi.

Project ini merupakan bentuk kepedulian JFlow dan para sahabat musisi terhadap Ambon paska musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi sekitar 3 minggu lalu. JFlow yang kebetulan juga berasal dari Maluku, sangat ingin memberikan support untuk para korban bencana disana.

“Ada dua rencana, rencana pertama di videoklip- nya akan ditaro informasi tentang menyumbang kayak no. rekening untuk mereka kalau liat videonya mau menyumbang kemana, yang kedua karna lagu tidak dijual, tidak dijual sama sekali. Kita merencanakan akan bikin suatu acara, semacam charity night setelah lebaran. Bahkan musisi yang terlibat nanti bisa membawakan lagunya masing-masing, itu baru ide saya belum dibicarakan lagi sama yang lain, ” papar JFlow.

Pemberitaan musibah di Ambon memang tidak terlalu dipublikasikan oleh media, terlepas dari itu JFlow tetap menjalankan misinya agar siapa saja tergerak kelak memberikan bantuannya melalui suara dari E.F.A.

“Banyak anak kecil jadi korban, banyak posko masih buka disana untuk menerima bantuan. Secepatnya lagu di- mastering, semakin kita bisa beritahukan orang kejadian ini. Paska banjir ini berat bagi mereka dan project ini lebih kepada karya, lagu, spirit buat mereka disana,“ tutur Glenn Fredly saat press conference, siang tadi [14/8].

 


Untuk menyocokkan jadwal para musisi serta penyanyi yang terlibat memanglah tidak mudah bagi JFlow, namun ia mempunyai keyakinan atas niat baik serta kesediaan dari teman-teman yang hadir. Mereka yang terlibat, hadir bergantian sejak pukul 11 pagi tadi untuk melakukan take di Brotherland Studio, di bilangan Komplek Rukan Apartment Sudirman Park, yang juga memberikan support terhadap project ini. JFlow berharap single yang dapat diunduh secara gratis nantinya ini segera rampung, “Rekaman jam 11 malam ini harus selesai, tinggal mixing, mastering,” tuturnya. <pohan
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!