"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 28 Agustus 2012

Kingdom Metal Fest Siap Guncang Solo

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Wahyu Munajat
Berbagai pagelaran musik dan festival bertaraf internasional seakan tak pernah henti-hentinya digelar di Tanah Air.

Kini saatnya para pecinta musik rock dan metal dimanjakan dengan digelarnya festival musik metal Rock in Solo bertajuk Kingdom Metal Fest yang akan digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada 13 Oktober 2012. 

Dipilihnya kota Solo sebagai tempat penyelenggaraan Rock in Solo karena pihak promotor ingin mengenalkan secara lebih luas kebudayaan Solo melalui keberadaan dua kraton atau kerajaan yang ada di sini, yaitu Kasunanan dan Mangkunegaran.

Tak hanya itu, kota Solo juga sudah sangat lekat dengan festival musik rock dan metal terbesar di Tanah Air. Jadi tak mengherankan jika Solo menjadi pilihan utama promotor untuk dihelatnya festival ini.

"Selama ini Rock in Solo sudah dianggap sebagai festival musik metal terbesar di tanah Jawa dan salah satu yang terbesar di Indonesia. Festival ini seperti sebuah hajatan akbar dari kerajaan musik metal yang selalu ditunggu-tunggu pelaksanaannya," ujar pihak promotor the ThiNK.

Festival musik metal Rock in Solo pertama kali diadakan pada tahun 2004 dan tahun ini merupakan penyelenggaraan keenam. Rock in Solo tahun ini akan mendatangkan band-band dari mancanegara. Dua band yang telah dipastikan akan tampil adalah Cannibal Corpse (Amerika Serikat) dan Belligerent Intent (Australia).

Band-band metal Tanah Air juga akan turut meramaikan festival musik metal Rock in Solo 2012, diantaranya adalah Jasad, Jeruji, Speedkill, Dead Vertical, Revenge, Aftercoma, Parau, Makam, Bandoso, Dreamer, Killharmonic, Soulsaver, Devadata, dan lain-lain. 

Tiket festival musik metal Rock in Solo sudah dijual seharga Rp 100 ribu (presale, dari 15 Agustus sampai 30 September 2012) dan Rp 200 ribu (untuk penjualan on the spot). 

Untuk informasi selengkapnya silahkan kunjungi website www.rockinsolo.comLet's Rock!
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!