"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 30 Agustus 2012

Lagu Pertama Yang Disiarkan Dari Planet Mars: "Reach for the Stars" - Will.i.am

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Yossie Dwi P
Ada hal menarik dilakukan oleh NASA dalam misi mereka menjelajahi planet Mars dengan robot canggih Curiosity.

Robot seharga Rp 23,6 triliun yang sedang berada di Planet Merah itu digunakan untuk mentransmisikan lagu ke antena Deep Space Network milik NASA di Bumi.

"Ini adalah lagu pertama yang disiarkan dari planet lain," ujar Leland Melvin dari NASA, seperti dikutip dari NBCnews, Rabu (29/8).

Lagu yang mendapat kehormatan besar untuk disiarkan langsung dari Mars berjudul 'Reach for the Stars' milik Will.i.am.

"Ini untuk mengingatkan bahwa semua hal dapat terjadi jika Anda disiplin, berdedikasi, dan yakin akan sesuatu," kata personil Black Eyed Peas ini.

Transmisi lagu tersebut memang sudah direncanakan sebelumnya oleh NASA. Beberapa saat setelah Curiosity berhasil mendarat di Mars, lagu ini langsung diunggah dari Bumi untuk ditransmisikan kembali.

Sebelum tiba di Mars 6 Agustus lalu, Curiosity telah melalui perjalanan panjang sejak diluncurkan pada 26 November 2011. Ini artinya, robot itu telah berkelana di luar angkasa selama kurang lebih 8 bulan.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!