"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 07 Agustus 2012

One Direction Raih Multiplatinum Album

Sumber www.ghiboo.com
Oleh : Donda Naibaho


One Direction
Foto : Sugarscape.com
Grup musik asal Inggris, One Direction, Rabu (1/8) kemarin, menerima penghargaan sertifikat multiplatinum dari Syco dan Sony Music.

Penghargaan ini diraih grup yang dimotori lima remaja: Harry Styles, Liam Payne, Niall Horan, Zayn Malik dan Louis Tomlinson, karena telah berhasil mengukir angka fantastis dalam penjualan album.

One Direction telah menjual lebih dari 12 juta kopi album dalam kurun waktu kurang dari setahun. Angka penjualan ini meliputi tiga produk yaitu 8 juta untuk single, 3 juta untuk album, dan 1 juta untuk DVD. 

Debut album One Direction yang berjudul Up All Night terjual lebih dari 3 juta kopi di seluruh dunia, dan menjadi best selling album posisi 1 di 16 negara, termasuk Amerika Serikat.

Posisi teratas ini sekaligus mengukuhkan One Direction sebagai artis Inggris pertama yang bertengger langsung di No. 1 di Chart US Billboard. Tidak hanya itu, saat ini di Amerika album mereka masih menjadi album debut dengan penjualan terlaris sepanjang tahun 2012.

Dilansir dari rilis Sony Music Indonesia, yang diterima Ghiboo, di Amerika, album Up All Night berhasil meraih sertifikat platinum atas penjualan lebih dari 1 juta kopi. Sementara single What Makes You Beautiful telah terjual lebih dari 3 juta kopi di Amerika dan 5 juta kopi di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, DVD mereka mendapat sertifikat 3 kali platinum di Amerika. Sedangkan, di negaranya sendiri, Up All Night sudah mencapai 2 kali platinum dan DVD-nya menjadi produk terlaris sepanjang tahun.

"Senang sekali. Ini sungguh luar biasa. Terima kasih kepada seluruh tim yang telah mendukung kita. Dan, tidak kalah penting adalah para fans kita," jelas Liam mewakili keempat personel lainnya.

Prestasi tidak hanya diukir di negara Amerika dan Inggris. Di Indonesia sendiri, One Direction telah mendapat sertifikat 3 kali platinum untuk penjualan CD dan DVD nya, menjadikannya sebagai album international terlaris di Indonesia saat ini.

Boyband jebolan X-Factor yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-2 pada 23 Juli lalu, kini tengah mempersiapkan rekaman untuk album berikutnya yang akan dirilis November mendatang.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!