"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 27 Agustus 2012

Penyanyi Fenomena Psy Kalahkan Adele

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Donda Naibaho

Penyanyi sensasional Korea, Psy, berhasil menembus 10 besar daftar 50 penyanyi teratas Billboard Social pekan lalu.

Billboard Social 50 merupakan pemeringkatan penyanyi terpopuler di sosial media (You Tube, Vevo, Facebook, Twitter dan MySpace), yang penghitungannya berdasarkan penambahan jumlah teman/pengikut/fans dari halaman sang artis dan video musik yang ditonton selama sepekan.


Dan berdasarkan penghitungan itu, yang dirilis Billboard pada 23 Agustus 2012, Psy menempati urutan sembilan. Hebatnya lagi, Psy telah menggeser kepopuleran penyanyi Adele di sosial media.


Salah satu kesuksesan Psy menembus 10 besar Billboard Social pekan lalu berkat lagu fenomena Gangnam Style. Video musik ini begitu populer di You Tube.


Meski belakangan kepopuleran lagu ini mulai redup, Psy pun berhasil mendongkraknya dengan merilis lagu Gangnam Style versi Hyuna, mantan personel girlband Wonder Girls, 14 Agustus lalu.


Sejak debutnya, lagu ini telah ditonton sebanyak 18 juta kali. Efeknya, fans Psy di sosial media pun bertambah 64 ribu.


Posisi puncak Billboard Social sendiri ditempati Taylor Swift, menggeser Rihanna yang turun ke peringkat empat. Justin Bieber pun lengser dari posisi runner up ke urutan lima. Sedangkan Adele dari posisi empat melorot ke rangking 10.


Saksikan lagu Gangnam Style versi Hyuna:


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!